Pulau Rote merupakan sebuah pulau di kabupaten Rote Ndao, propinsi nusa tenggara timur. Disebut juga dengan pulau roti, ini merupakan pulau paling selatan dari indonesia. disamping pulau Rote, kabupaten Rote Ndao juga terdapat banyak pulau pulau kecil lainnya. namun yang terbesar adalah pulau Rote ini.

6 Tempat Wisata Pulau Rote Paling Indah Yang Wajib Dikunjungi Dan Bikin Kangen.

6 Tempat Wisata Pulau Rote Paling Indah Yang Wajib Dikunjungi Dan Bikin Kangen. Image [source]

Pulau Rote terkenal dengan budidaya lontarnya. Di wilayah ini banyak terdapat pantai pantai yang indah serta alunan musik sasando. Terdapat 98 pulau kecil kecil, pastinya pulau Rote menyimpan banyak tempat wisata yang bagus bagus dan belum banyak di ketahui oleh orang orang. penasaran dengan seperti apa wajah tempat tempat wisata pulau Rote tersebut? berikut ini 6 diantaranya.

1. Wisata Pulau Rote: Pantai Nembrala

Wisata Pulau Rote: Pantai Nembrala

Wisata Pulau Rote: Pantai Nembrala Image [source]

Pantai Nembrala meskipun jarang kita dengar tapi sudah dikenal oleh wisatawan mancanegara lho. banyak juga yang menyebut pantai Nembrala ini sebagai kutanya pulau itu karena pantai ini memiliki hamparan pasir putih serta ombaknya yang bertaraf internasional. Pada bulan agustus sampai september, ketnggian ombak mencapai 7 meter. selain bagus untuk berselancar, pemandangan pantainya sendiri bagus kok. Deburan ombak birunya yang pecah saat menghempas bibir pantai membuat orang betah traveling dan tinggal sampai berminggu minggu di pantai ini. suasana di pantai ini juga tidak begitu ramai.

2. Pantai Bo’a Pulau Rote.

Pantai Bo’a Pulau Rote.

Pantai Bo’a Pulau Rote. Image [source]

Selain pantai Nembrala, di pulau Rote ada juga pantai Bo’a. Berjarak 5 Km dari pantai Nembrala, pantai ini juga banyak di pakai buat aktivitas surving oleh para wisatawan dari mancanegara. Pantainya memang masih terlihat alami, belum banyak fasilitas yang di bangun. Tapi disini ada daya tarik lain yaitu para penduduknya yang sebagian besar petani rumput laut, ramah ramah terhadap para wisatawan. di bulan agistus dampai oktober, [antai bo’a di pakai sebagai tempat untuk menyelenggarakan event surfing baik sekala regional maupun internasional. Ombaknya tertinggi kedua setelah hawai.

3. Bukit Mando’o Pulau Rote Yang Punya 488 Anak Tangga.

Bukit Mando’o Pulau Rote Yang Punya 488 Anak Tangga.

Bukit Mando’o Pulau Rote Yang Punya 488 Anak Tangga. Image [source]

Selain pantai, di pulau Rote ada juga tempat wisata yang berupa bukit. namanya bukit Mando’o. Dari atas bukit ini wisatawan akan dihibur oleh gabungan hijaunya hutan bakau serta birunya pantai. Untuk bisa mencapai puncak bukit Mando’o ini wisatawan harus mendaki anak tangga sebanyak 488/ tapi jangan khawatir, tiap beberapa anak tangga ada bale bale untuk istirahat kalau kelelahan naik. Bisa juga untuk ekedar menikmati pemandangan alam di sekitarnya. Kelelahan bakal terbayar deh kalau sudah sampai atas.

4. Pantai Oeseli Di Pulau Rote Nusa Tenggara Timur.

Pantai Oeseli Di Pulau Rote Nusa Tenggara Timur.

Pantai Oeseli Di Pulau Rote Nusa Tenggara Timur. Image [source]

Kalau pantai Nembrala dan pantai dan pantai Bo’a ombaknya besar besar sehingga cocok untuk di pakai selancar, maka pantai oeseli ini ombanknya tenang. Letak pantai juga tersembunyi di ujung paling selatan pulau. Suasananya masih sepi dan cocok untuk aktivitas mandi serta bermain air.

5. Pantai Laviti.

Pantai Laviti.

Pantai Laviti. Image [source]

Pantai ini suasananya masih sepi. Tersembunyi karena diapit dua pulau kecil, banyak karang karang yang menambah indah pemandangan di pantai ini. air lautnya berwarna kebiruan serta pasir pantai putihnya yang masih alami dan belum tercemar. Liburan di pantai laviti seperti berlibur di pabtau pribadi karena belum banyak pengunjungnya.

6. Danau Laut Mati.

Danau Laut Mati.

Danau Laut Mati. Image [source]

Tidak seseram namanya, danau laut mati ini ternyata punya pemandangan yang indah. Pasirnya saja masih banyak yang berupa kulit kerang. Airnya dangkal dan cukup cernih. Banyak juga batu batu karang dengan warna khas agak putih di danau laut mati. meskipun ada kata lautnya, kadar garam di danau ini tidak terlalu tinggi sehingga ikan mujair yang nyata nyata ikan air tawar mampu hidup. Salah satu kendalanya, letak danau laut mati ini ada di ujung sebelah timur pulau Rote. Belum banyak di jelajahi oleh wisatawan.

No more articles