Indonesia ini merupakan negara agraris. Itu artinya sebagian besar rakyatnya mempunyai mata pencaharian sebagai petani. Dimana lagi para petani ini mencari nafkah kalau tidak disawah. Bagi banyak orang sawah merupakan tempat yang kotor, penuh lumpur dan panas. Di bayar pun, sebagian besar orang ogan pergi ke sawah. Itulah makanya banyak orang orang desa yang pergi ke kota untuk menghindari profesi sebagai petani

Sawah Jadi Tempat Wisata? Buktikan Sendiri Keindahannya Di Lokasi Lokasi Berikut Ini.

Sawah Jadi Tempat Wisata? Buktikan Sendiri Keindahannya Di Lokasi Lokasi Berikut Ini. Image [Source]

Namun semua anggapan tentang sawah yang banyak negatifnya tersebut ternyata tidaklah sepenuhnya benar. jika di tata dengan baik, sawah ternyata bisa juga terlihat indah dan bisa jadi tempat wisata yang menarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Pengen tahu mana saja sawah sawah petani yang disulap jadi tempat wisata menarik tersebut? berikut ini beberapa diantaranya.

1. Tempat Wisata Sawah Terasering Ubud Bali

Tempat Wisata Sawah Terasering Ubud Bali

Tempat Wisata Sawah Terasering Ubud Bali Image [Source]

Terletak di sepanjang jalan Tegal Alang di Ubud Bali. Sawah sawah di Tegal Alang ini di tata dengan unik seperti undak undakan yang punya pola rapi. Salah satu faktor yang membuat indah adalah lereng tampat sawah terasering ini berada sangat miring. Di sepanjang jalan Tegal Alang tersebut juga berdiri restoran restoran dengan aneka kuliner khas Bali. Sambil makan di restoran, kita bisa menikmati hijaunya pemandangan sawah dengan susunan yang unik ini. tentu ada sensasi tersendiri yang bakal susah di lupakan.

2. Tempat Wisata Pusuk Sembalun, Lombok.

Tempat Wisata Pusuk Sembalun, Lombok.

Tempat Wisata Pusuk Sembalun, Lombok. Image [Source]

Pusuk Sembalum merupakan tempat wisata baru yang lagi hits di lombok. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan hijau pegunungan Rinjani dari ketinggian. Di sini, wisatawan bisa berselfie selfie ria, bisa juga ikut aktivitas wisata memetik buah strowberi di desa Sembalun yang ada di puncak bukit. di tanjakan terakhir Pusuk Sembalum ada hamparan sawah warna warni yang enggak kalah indah dari objek wisata lain karena di nikmati dari puncak bukit Selong.

3. Tempat Wisata Persawahan Ledok Di Manggarai, Flores

Tempat Wisata Persawahan Ledok Di Manggarai, Flores

Tempat Wisata Persawahan Ledok Di Manggarai, Flores Image [Source]

Di Manggarai, ada komplek persawahan unik yang bentuknya mirip jaring laba laba. Nama persawahan tersebut adalah persawahan Ledok. Keunikan persawahan Ledok ini diakui hingga ke Asia Pasifik lho. sebagai tujuan wisata unik, keindahannya seperti crop circle raksasa yang dibuat oleh allien. Bedanya ini alami dibuat oleh petani lokal setempat.

4. Tampat Wisata Sukorame, Mangunan, Bantul.

Tampat Wisata Sukorame, Mangunan, Bantul.

Tampat Wisata Sukorame, Mangunan, Bantul. Image [Source]

Berawal dari proyek KKN mahasiswa Universitas di Yogyakarta, sebuah jembatan bambu di buat melintasi area persawahan. Jembatan ini mirip seperti jembatan yang rata rata ada di tempat wisata hutan bakau di berbagai daerah. Hasilknya, jembatan yang melintasi tengah sawah inipun menarik minat banyak wisatawan untuk mengunjunginya. Karena belum selesai sepenuhnya di bangun, tempat wisata persawahan Sukorame ini masih gratis untuk di kunjungi para wisatawan.

5. Agrowisata Banjarsari, Jombang.

Agrowisata Banjarsari, Jombang.

Agrowisata Banjarsari, Jombang. Image [Source]

Apa jadinya ya jika areal persawahan luas disulap menjadi taman agrowisata yang punya 200 jenis tanaman pangan serta non pangan? Hasilnya ya seperti yang terlihat di taman Agrowisata Banjarsari Jombang ini. 200 jenis tanaman, baik tanaman bunga maupun tanaman pangan tentu membuat taman agrowisata ini terlihat indah. Banyak spot selfie serta spot untuk nongkrong nongkrong menikmati pemandangan. Ditambah lagi, tiket masuk ke area tempat wisata ini Cuma 2000 rupiah saja. pantesan banyak banget yang tertarik berkunjung.

6. Tempat Wisata Terasering Panyaweuyan Argapura, Majalengka.

Tempat Wisata Terasering Panyaweuyan Argapura, Majalengka.

Tempat Wisata Terasering Panyaweuyan Argapura, Majalengka. Image [Source]

Komplek persawahan terasering Panyaweuyan ini letaknya ada d pegunungan. Keindahan sawah terasering di argapura ini mirip seperti terasering yang ada di Bali. Area persawahan yang kelihatan bertingkat tingkat tersebut di tanamai dengan beraneka ragam tanaman. tempat wisata persawahan yang ada di majalengka ini akan lebih syahdu kalau di jelajahi dengan bersepeda atau naik kendaraan motor roda dua. Lebih bagus lagi kalau kamu mau jalan kaki ketika menikmati wisata unik yang satu ini.

No more articles