Teknologi nampaknya sudah mempermudah aktivitas keseharian manusia di berbagai hal. Misalnya saja, ketika mau pergi tapi tak punya kendaraan, tanpa perlu dartang ke pangkalan ojek atau halte bus, mereka bisa mendapatkan tumpangan. Hanya dengan klak klik tombol di layar ponsel, mereka akan dijemput sesuai permintaan. Begitu juga ketika pengen beli makan tapi malas keluar, ada go food serta layanan deliveri lain yang mau membelikan dan mengantarkan ke rumah kita. Di masa depan, enggak hanya ojek tumpangan serta ojek untuk beli makanan saja yang bakal ada. di perkirakan akan ada ojek manusia.

Terlalu Sibuk Hingga Tak Bisa Keluar Rumah Untuk Ketemuan Dengan Orang? Jangan Cemas, Ada Ojek Manusia!

Terlalu Sibuk Hingga Tak Bisa Keluar Rumah Untuk Ketemuan Dengan Orang? Jangan Cemas, Ada Ojek Manusia! Image [source]

Ojek manusia ini berguna ketika kamu harus keluar rumah untuk ketemuan dengan orang tapi kamu tidak bisa karena beberapa alasan. Tinggal pesan ojek manusia dan akan ada seseorang yang keluar rumah mengenakan topeng berbentuk layar. Layar pada wajah seseorang tersebut akan menampilkan wajah mu secara life, realtime dari tempatmu berada. Suara saat kamu bicara juga ikut di broadcast lewat alat tersebut dan si pemakai topeng juga akan bertindak sesuai apa yang kamu perintahkan. Penasaran dengan seperti apakah bentuk ojek manusia yang bakal ada di masa depan ini? berikut info lengkapnya.

1. Di Prakarsai Oleh Peneliti Dari Jepang Bernama Jun Rekimoto.

Di Prakarsai Oleh Peneliti Dari Jepang Bernama Jun Rekimoto.

Di Prakarsai Oleh Peneliti Dari Jepang Bernama Jun Rekimoto. Image [source]

Bukan hanya bualan belaka, ide ojek manusia ini di cetuskan oleh salah satu peneliti jepang bernama jun rekimoto. Ia memberi nama konsep topeng yang bisa menampilkan wajah penyewa secara realtime ini dengan nama Chameleon mask. Konsep ojek manusia ini di presentasikan pada event MIT tech Review Emptech yang di gelar di singapura minggu lalu.

2. Menyewa Orang Untuk Melakukan Peran Yang Seharusnya Kita Lakukan.

Menyewa Orang Untuk Melakukan Peran Yang Seharusnya Kita Lakukan.

Menyewa Orang Untuk Melakukan Peran Yang Seharusnya Kita Lakukan. Image [source]

Di dalam kehidupan manusia ada momen momen dimana kehadiran orang tersebut sangat penting dan tidak bisa di gantikan. Saat perayaan ulang tahun anak misalnya, kedatangan puluhan tamu tidak akan bisa menggantikan kehadiran sosok ayah di sisi anak. Kalau kebetulan ayah anak yang berulang tahun tersebut sedang ada di luar kota, ojek manusia bisa berguna pada posisi situasi seperti ini.

3. Mamakai topeng berbentuk layar yang membroadcast wajah serta suara otrang secara realtime.

Mamakai topeng berbentuk layar yang membroadcast wajah serta suara otrang secara realtime.

Mamakai topeng berbentuk layar yang membroadcast wajah serta suara otrang secara realtime. Image [source]

Konsepnya tak beda jauh dengan video call. Bedanya kalau video call layarnya tidak bisa jalan jalan, ojek manusia ini mungkinkan penyewa bisa berinteraksi dengan orang yang pengen ditemuinya seperti biasa. misalnya saja kita punya janjian mau lari pagi bersama tapi trnyata tidak bisa karena sakit. maka kita bisa menyewa ojek manusia ini. orang yang disewa bisa diminta untuk menemani lari pagi bersama teman kita sementara wajah serta suara kita di tampilkan di layar yang di pake orang tersebut. kita pun bis ngobrol dengan teman yang sedang lari pagi bersama ojek manusia yang kita sewa tersebut.

4. Tersedia Pula Profil Ojek Manusia Yang Fisiknya Mirip Dengan Si Penyewa.

Tersedia Pula Profil Ojek Manusia Yang Fisiknya Mirip Dengan Si Penyewa.

Tersedia Pula Profil Ojek Manusia Yang Fisiknya Mirip Dengan Si Penyewa. Image [source]

Agar kehadiran kita terasa nyata, ojek orang yang disewa pun diusahakan memiliki karakter fisik yang mirip. Mulai dari tinggi badan, berat badan hingga karakter fisik lainnya. dengan tersedianya ojek orang dengan tubuh yang mirip kita tersebut, kehadiran kita akan terasa makin nyata bagi orang orang yang kita datangi lewat perantara ojek manusia tersebut.

5. Jadi Viral Dan Menyisakan Satu Pertanyaan.

Jadi Viral Dan Menyisakan Satu Pertanyaan.

Jadi Viral Dan Menyisakan Satu Pertanyaan. Image [source]

Ojek deliveri makanan, ojek kirim barang dan ojek online lainnya barangkali sudah biasa. fenomena baru ojek manusia ini cukup unik sehingga membuatnya jadi viral di twitter setelah di presentasikan dalam event tersebut. yang jadi pertanyaan, kalau muka ojek manusianya tertutup layar, lalau bagaimana ia bisa melihat ya? Yah, mungkin perlu dibuat layar yang ada lubang matanya. Jika ojek manusia sudah terwujud jadi nyama, kamu mau mencoba layanannya?

No more articles