Manusia tidak bakal bisa hidup sendiri. Sekuat apapun orang tersebut, mereka tetap akan butuh orang lain. itu karena roda kehidupan berputar. Yang saat ini banyak duit bisa jadi mengalami kesusahan di masa depan. begitu juga yang kesusahan saat ini bisa jadi dapat warisan banyak lalu mendadak kaya.

Jangan Kesindir, Ini Tipe Tipe Orang Yang Sering Pinjam Uang Kepada Temannya. Kamu sering ketemutukang hutang tipe nomor berapa.

Jangan Kesindir, Ini Tipe Tipe Orang Yang Sering Pinjam Uang Kepada Temannya.
Kamu sering ketemutukang hutang tipe nomor berapa. Image [source]

Orang hidup sepertinya juga susah lepas dari hutang piutang dengan orang lain. yang kelihatan banyak uang sudah pasti sering di datangi teman untuk di pinjami uang. Sementara yang tidak punya uang, kadang harus terpaksa meminjam uang kepada orang orang terdekatnya meskipun kadang ditolak tolak. Sekali dua kali membantu orang yang sedang kesusahan memang bagus. Tapi tak jarang si peminjam uang ketagihan. Lebih parah lagi kalau si peminjam uang tersebut lupa, pura pura lupa atau dengan sengaja tidak membayar hutangnya. Tentu kamu sendiri yang bakal rugi. Agar tidak selalu jadi korban berikut ini 7 tipe orang tukang pinjam uang yang perlu kamu ketahui. Mana ya yang paling menyebalkan?

1. Tukang Pinjam Uang Yang Amanah.

Tukang Pinjam Uang Yang Amanah.

Tukang Pinjam Uang Yang Amanah. Image [source]

Khusus yang satu ini, kamu tak prlu khawatir ketika meminjamkan uang kepadanya. Ia selalu ingat kok uang yang pernah ia pinjam kepada temannya. Ia juga pinjam uang karena benar benar kesusahan. Dan yang paling penting ia akan selalu berusaha keras untuk mengembalikan semua hutang hutangnya kepadamu. Jadi tidak perlu diingatkan dia sudah akan mengembalikan hutang hutangnya tepat waktu.

2. Tukang Pinjam Uang Yang Pelupa.

Tukang Pinjam Uang Yang Pelupa.

Tukang Pinjam Uang Yang Pelupa. Image [source]

Pelupa memang sudah jadi salah satu hal yang akan selalu ada di dalam diri manusia. Si tukang pinjam uang juga ada lho yang pelupa ini. ketika datang pinjam uang, orang in sampai memohon mohon. Eh giliran tiba waktunya untuk mengembalikan hutang, di tunggu tunggu orang tersebut tidak nongol nongol juga. jadi berpikiran yang tidak tidak kan kita. jangan berprasangka buruk dulu ya. Bisa jadi dia memang pelupa. Bisa jadi saking banyaknya hutang disana sini, ia lantas lupa bahwa pernah pinjam uang ke kamu. Biar ingat, cukup kirimi ia peran reminder saja. bisa lewat Whatsapp sms atau email. Isinya ya mengingatkan bahwa dia punya hutang dan sudah tiba waktunya untuk membayar. Kalau dia memang lupa, dia tidak bakal marah kok.

3. Si Tukang Hutang Yang Pura Pura Lupa.

Si Tukang Hutang Yang Pura Pura Lupa.

Si Tukang Hutang Yang Pura Pura Lupa. Image [source]

Kalau tipe si tukang hutang yang satu ini agak sedikit kurang ajar. Sebenarnya ia ingat bahwa dia punya hutang ke kamu. Tapi karena tidak punya uang untuk membayar, ia pun pura pura lupa. Yang seperti inilah jadi penyebab rusaknya hubungan persahabatan. Ketika butuh uang sudah di pinjami, tapi kok waktunya mengembalikan malah pura pura lupa. Setidaknya kalau belum punya uang ya bicara baik baik dengan si pemberi hutang. Asal waktu pengembaliannya tidak diundur undur, pasti si pembrei hutang enggak bakal marah kok.kalau ketemu si tukang hutang seperti ini jangan pernah lelah untuk selalu menagih ya.

4. Si Tukang Hutang Yang Jago Ngeles

Si Tukang Hutang Yang Jago Ngeles

Si Tukang Hutang Yang Jago Ngeles Image [source]

Tipe tukang hutang yang satu ini juga susah di tagihnya. Setiap kali kita sengaja bertemu dengannya untuk menagih hutang, ia biasanya punya cara khusus untuk mulai mengalihkan perhatian serta topik pembicaraan kepada hal hal lain. bukannya jadi menagih hutang, kita malah justru ngobrol ngalor ngidul bahas resep masakan atau modifikasi motor. Sadar sadar waktu sudah malam dan kita jadi tidak enak sendiri mau nagih hutang. Karena itu selalu fokus ya ketika mau nagih hutang ke orang seperti ini.

5. Si Tukang Pinjam Uang Yang Tiba Tiba Jadi Sibuk.

Si Tukang Pinjam Uang Yang Tiba Tiba Jadi Sibuk.

Si Tukang Pinjam Uang Yang Tiba Tiba Jadi Sibuk. Image [source]

Yang sering terjadi, setelah selesai meminjam uang, orang tersebut jadi super sibuk. Setiap kali kita janjian untuk ketemu, ia selalu punya alasan entah keluar kota atau sedang ata meeting dengan rekan sekantor. Padahal kalau dimata matai ia bisa jadi hanya berdiam diri di rumah. Kalau ketemu dengan orang seperti ini jangan pernah lelah juga untuk selalu menagihmengingatkan. Kalau perlu sergap di tempat ketika kamu tahu sebenarnya ia sedang ada dimana.

6. Si Tukang Pinjam Uang Yang Jadi Lebih Galak Dari Yang Meminjami.

Si Tukang Pinjam Uang Yang Jadi Lebih Galak Dari Yang Meminjami.

Si Tukang Pinjam Uang Yang Jadi Lebih Galak Dari Yang Meminjami. Image [source]

Tipe ini juga banyak di temui. Ketika mau pinjam ia datang dengan sopan dan memohon mohon tapi begitu tiba waktu mengembalikan ia justru jadi galak banget. Tiap diajak ngomong nadanya sudah membentak bentak. Ia juga jadi marah karena kita sering sering menagih hutang, padahal dia sendiri penyebabnya yang tidak menepati janji. Meminta uang sendiri balik pun jadi menguras energi kalau seperti ini. kalau sedang nagih hutang ke orang tipe ini, kita harus belajar galak juga dan pantang menyerah sampai uang kita kembali.

Dari ke-enam tipe orang yang gemar pinjam uang tersebut, mana yang paling sering kamu temui?

No more articles