Sejak di ketemukan kamera ponsel, foto menjadi hal yang wajib ketika seseorang traveling. Tanpa foto traveling kita bisa bisa dianggap hoax oleh teman teman mu di media sosial. disamping itu, sayang juga kan kalau libiuran ke tempat kece tapi tak ada satupun foto kenangan yang tersimpan. Itulah beberapa alasan kenapa foto selfie itu penting.

5 Tips Hunting Foto Keren Saat Traveling, Ini Yang Perlu Lamu Ketahui.

5 Tips Hunting Foto Keren Saat Traveling, Ini Yang Perlu Lamu Ketahui. Image [source]

Tidak mengambil foto saat traveling salah, tapi kalau terlalu banyak upload foto traveling juga agak salah. terutama kalau foto foto traveling yang kamu upload kebanyakan dan kualitasnya kurang oke di mata teman temanmu. Beda kalau upload foto banyak banyak tapi kualitasnya kee kece semua. Teman temanmu pasti terhibur. Agar bisa menghasilkan foto foto traveling yang memukau, berikut 5 tips yang bisa kemu terapkan saat menjepret foto traveling.

1. Pilih Objek Yang Lain Daripada Yang Lain.

Pilih Objek Yang Lain Daripada Yang Lain.

Pilih Objek Yang Lain Daripada Yang Lain. Image [source]

Pergi ke pantai terus selfie di depan ombak tentu sudah biasa di lakukan orang. karena yang diupload orang di media sosial gayanya hampir sama, bisa jadi teman teman di jejaring medsos mu sudah tidak terpukau lagi dengan foto fotomu. Agar bisa menimbulkan kesan tertentu, cobalah cari objek foto yang berbeda yang jarang diambil orang di lokasi wisata tersebut. bisa penjual souvenir unik, kejadian unik atau peristiwa lain yang tak terpikirkan oleh orang lain. dengan cara ini di jamin fotomu tidak akan membosankan.

2. Ingat The Rule Of Third.

Ingat The Rule Of Third.

Ingat The Rule Of Third. Image [source]

Di dalam dunia fotografi ada istilah the rule of third atau aturan sepertiga. Pada aturan ini, bisang foto di bagi menjadi 3 bagian baik secara vertikal maupun horixontal. Sehingga ada 4 titik pertemuan garis dalam objek foto tersebut. menurut aturan the rule of third ini, foto akan menarik jika objek di letakkan di salah satu titik pertemuan garis tersebut. jadi objek jangan ti tempatkan tepat di tengah tengah bisang gambar.

3. Jangan Malu Untuk Memakai Aplikasi Edit Foto.

Jangan Malu Untuk Memakai Aplikasi Edit Foto.

Jangan Malu Untuk Memakai Aplikasi Edit Foto. Image [source]

Kadang ketika mengupload foto, orang memberi keterangan no edit pada fotonya. Seolah olah mengedit foto hasil jepretan itu tabu. Tapi faktanya, bahkan fotografer profesional pun melakukan efit foto agar hasilnya tampak lebih indah. Oleh karena itu jangan malu untuk mengedit foto hasil jepretan saat traveling ya. Apalagi sekarang di android banyak aplikasi edit foto gratisan yang hasilnya cukup bagus.

4. Kreatif Dalam Menubah Ubah Warna Serta Angle.

Kreatif Dalam Menubah Ubah Warna Serta Angle.

Kreatif Dalam Menubah Ubah Warna Serta Angle. Image [source]

Kamera digital jaman sekarang cukup canggih. Kita bisa memilih milih warna mana yang mau di kuatkan dan mana yang mau di kurangi dengan menu filter. Coba coba ya fitur filter yang ada di kemera digital ini hingga mendapatkan foto yag keren. Jangan lupa juga untuk mengubah ubah angle pengambilan gambar. Pasti fotomu bakalan keren.

5. Jangan Cuma Upload Selfie Wajah, Tapi Usahakan Fotomu Punya Cerita.

Jangan Cuma Upload Selfie Wajah, Tapi Usahakan Fotomu Punya Cerita.

Jangan Cuma Upload Selfie Wajah, Tapi Usahakan Fotomu Punya Cerita. Image [source]

Traveling ke tempat menarik tapi yang di foto Cuma muka kamu doang? Tentu sayang kan. memfoto wajah bisa di mana saja tapi memfoto objek wisata yang baru kamu kunjungi ya hanya bisa dilakukan ketika kamu sedang berkunjung. Oleh karena itu ketika traveling jangan hanya asyik selfie saja ya. Tapi sajikan cerita perjalananmu melalui foto pada teman temanmu di media sosial. jadi foto foto yang kamu upload, sebaiknya punya cerita untuk di ungkapkan bukan hanya penuh dengan wajah wajah kamu saja.

Punya tips menghasilkan foto yang lebih keren? Tulis di komentar ya.

No more articles