Sedang memuat Ini 10 Tips Yang Cocok Di Terapkan Bagi Kamu Kamu Yang Baru Saja Menikah.

Ini 10 Tips Yang Cocok Di Terapkan Bagi Kamu Kamu Yang Baru Saja Menikah.

Jangan Sampai Bubar Di Tengah Jalan

Pernikahan Mungkin Menjadi Impan Utama Bagi Mereka Mereka Yang Sedang Pacaran. Apalagi Jika Orang Yang Pacaran Tersebut Pernah Mengalami Putus Nyambung Dalam Hubungan Hubungan Sebelumnya. Bisa Sampai Ke Jenjang Pernikahan Merupakan Prestasi Yang Istimewa. Banyak Yang Mengira Bahwa Pernikahan Merupakan Akhir Bahagia Bagi 2 Orang Yang Berpacaran. Namun Faktanya, Kenapa Ya Banyak Pasangan Yang Justru Berakhir Dengan Perceraian. Itu Karena Sebenarnya, Penikahan Adalah Sebuah Awal.

Ini 10 Tips Yang Cocok Di Terapkan Bagi Kamu Kamu Yang Baru Saja Menikah.
Ini 10 Tips Yang Cocok Di Terapkan Bagi Kamu Kamu Yang Baru Saja Menikah. image [source]

Setelah Menikah, Pasangan Akan Dihadapkan Pada Berbagai Permasalahan. Tidak Selalu Masalah Masalah Besar Sih Yang Muncul Dalam Pernikahan Tersebut, Namun Masalah Masalah Kecil Yang Jika Tidak Segera Diselesaikan Akan Menganggu Keharmonisan Hubungan Pernikahan. Paling Parah Ya Bisa Memicu Perceraian Itu Tadi. Agar Pernikahan Tidak Kandas Dan Berakhir Denga Perceraian, Berikut Ini Tips Tips Yang Perlu Diketahui Bagi Kamu Kamu Yang Baru Menikah.

1. Berusahan Menikmati Waktu Kebersamaan Dengan Pasangan.

Berusahan Menikmati Waktu Kebersamaan Dengan Pasangan.
Berusahan Menikmati Waktu Kebersamaan Dengan Pasangan. image [source]

Menikah berarti berkomitmen untuk hidup bersama dengan orang yang kita cintai. Jika pas pacaran ketemunya hanya seminggu sekali di akhir pekan, maka ketika menikah, bisa jadi siang malam esok sore kita bersama dengan pasangan terus. Temukan hal hal menarik dari waktu waktu bersama pasangan ini ya. Jangan pernah berpikir, waktu bersama pasangan itu menghalangi kamu untuk menyelesaikan pekerjaan. Pergi kencan seminggu sekali keluar rumah meskipun sudah menikah tidak ada salahnya.

2. Jangan Pernah Menyepelekan Pasanganmu.

Jangan Pernah Menyepelekan Pasanganmu.
Jangan Pernah Menyepelekan Pasanganmu. image [source]

Kebiasaan para cowok, ketika belum memiliki cewek yang diidam idamkan, ia akan melakukan apa saja. namun setelah dimiliki, cewek tersebut justru disepelekan. minta bedak saja, dibelokannya bulan depan. Sudah gitu, upaya istri untuk masak dan mencuci baju setiap hari tidak dihargai. Jika seperti ini terus terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka pernikahan pun bisa bubar. Karena itu jangan pernah menyepelekan pasangan ya. Hargai tiap hal kecil yang dilakukan oleh pasanganmu. Sapaan dan senyuman ramah yang kita berikan pada pasangan setiap pagi sudah cukup. Tidak perlu sebongkah emas atau berlian.

3. Belajar Untuk Memaafkan.

Belajar Untuk Memaafkan.
Belajar Untuk Memaafkan. image [source]

Namanya saja menyatukan dua hati, perbedaan pendapat dalam pernikahan pasti akan selalu ada. terkadang ketika beradu pendapat dengan pasangan, ada kata kata dari pasangan kita yang bikin sakit hati. kalau adu pendapatnya sering, bisa bisa sakit hatinya menumpuk kan. rasa sakit hati yang menumpuk kalau dibiarkan terus, lama lama akan meledak juga. oleh karena itu, sebelum sakit hari menumpuk, lebih baik sedikit demi sedikit kita belajar untuk memaafkan pasangan kita. dengan memaafkan, maka tak akan ada ganjalan dalam menjalin hubungan.

4. Jangan Biarkan Uang Menghancurkan Segalanya.

Jangan Biarkan Uang Menghancurkan Segalanya.
Jangan Biarkan Uang Menghancurkan Segalanya. image [source]

Uang memang bukan segalanya, tapi hubungan cinta yang romantispun bisa kocar kacir juga kalau sudah tersangkut dengan masalah keuangan ini. saat masing masing hidup sendiri, mengelola uang tanpa rencana mungkin masih bisa dilakukan. Tapi kalau dsudah menikah, jangan sampai amburadul ya dalam mengelola keuangan, karena saat sudah menikal bakal banyak terdapat kebutuhan ini itu. Kalau mengelola uang nya masih kaya orang jomblo, bisa bisa pernikahan kandas di tengah jalan karena setiap hari cekcok masalah uang.

5. Luangkan Waktu Untuk Kehidupan Pribadi Masing Masing Pasangan.

Luangkan Waktu Untuk Kehidupan Pribadi Masing Masing Pasangan.
Luangkan Waktu Untuk Kehidupan Pribadi Masing Masing Pasangan. image [source]

Meskipun sudah menikah, orang tentu punya kehidupan pribadi di luar pernikahan. Bergaul dengan teman teman kantor, kumpul dengan keluarga luas atau bahkan arisan dengan tetangga merupakan beberapa contoh aktivitas diluar rumah. Jika suami istri 24 jam selalu bersama, maka bisa bisa malah kebosanan yang di dapat. Untuk menghindarinya, meluangkan 1 atau 2 jam untuk menjalani kehidupan pribadi terpisah dengan pasangan adalah hal yang wajar.

Cukup mudah untuk dilakukan ya kelima tips diatas. Karena itu tak ada salahnya untuk dicoba. Lebih baik coba coba diawal daripada tidak pernah nyoba tapi menyesal di belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *