Setiap orang pasti ingin selalu hidup penuh semangat. Seperti yang selalu disampaikan oleh mario teguh dan motivator motivator lainnya. tapi karena suatu hal, entah kelelahan atau karena banyak masalah, seringkali kita bangun bagi dengan rasa yang lesu, capek, kurang semangat dan pengen tidur lagi.

Sering Kurang Semangat Ketika Habis Bangun Pagi, Lakukan 5 Hal Sederhana In Untuk Membuat Hari Harimu Penuh Tanaga

Sering Kurang Semangat Ketika Habis Bangun Pagi, Lakukan 5 Hal Sederhana In Untuk Membuat Hari Harimu Penuh Tanaga Image [source]

sekali dua kali tidak masalah sih ada dalam kondisi mood yang seperti ini, tapi kalau brlangsung terus menerus, pasti berefek pada menurunnya produktivitas kamu. Agar hiduomu openuh semangat ketika bangun pagi, berikut hal hal yang bisa kamu lakukan.

1. Bangun Lebih Pagi.

Bangun Lebih Pagi.

Bangun Lebih Pagi. Image [source]

Bangun awal merupakan kunci untuk mendapatkan mood yang baik di pagi hari. itu karena ketika bangun telat, kita merasa bahwa kita sudah menyianyiakan waktu kita dalam sehari. Perasaan bersalah inilah yang sebetulnya memunculkan badmood di pagi hari sehingga kita meresa bahwa sisa waktu di hari tersebut tidak bakal efektif lagi.

2. Membuat Playlist Lagu Lagu Penyemangat Pagi.

Membuat Playlist Lagu Lagu Penyemangat Pagi.

Membuat Playlist Lagu Lagu Penyemangat Pagi. Image [source]

Musik memang sudah terbukti mampu merubah mood dan semangat seseorang. Oleh karena itu agar selalu bersemangat di pagi hari ketika bangun tidur, coba deh buat playlist lagu lagu yang kamu sukai khusus untu bangun tidur. Dengan rutin melakukan seperti itu pasti tidak ada lagi bad mood.

3. Minum Secangkir Kopi Atau Teh.

Minum Secangkir Kopi Atau Teh.

Minum Secangkir Kopi Atau Teh. Image [source]

Kopi terbukti bisa jadi penyemangat juga. itu karena kafein yang ada didalamnya mampu merangsang otak untuk mengeluarkan hormon hormon yang membuat gita bahagia. cukup secangkir saja ya kopiny. Agar tidak bosan kamu juga bisa kok mengganti ganti rasa koinya. Rasa kopi kan ada banyak, tinggal pilih yang paling kamu sukai. Kalau tidak terlalu suka kopi, kamu bisa menggantinya dengan teh atau minuman lain. pasti kamu jadi bersemangat bangun.

4. Buat Sarapan Untuk Di Bawa Ke Kantor.

Buat Sarapan Untuk Di Bawa Ke Kantor.

Buat Sarapan Untuk Di Bawa Ke Kantor. Image [source]

Membuat menu sarapan sendiri untuk di bawa kekantor pasti seru dan membuatmu tambah semangat. Itu kalau kamu suka memasak lho. coba saja cari cari menu baru untuk sarapan. Bisa dari internet atau dari aplikasi aplikasi android. Aktivitas menyiapkan sarapan ini pasti bakal membuyatmu tambah semangat dan tidak bad mood lagi begitu bangun tidur di pagi hari.

5. Memulai Dengan Tugas Tugas Yang Ringan.

Memulai Dengan Tugas Tugas Yang Ringan.

Memulai Dengan Tugas Tugas Yang Ringan. Image [source]

Sebagai pemanasan, kamu bisa memulai hari dengan melakukan rutinitas rutinitas ringan seperti membaca email masuk, atau mendaftar tugas yang akan kamu kerjakan nanti. Setelah mengetahui daftar pekerjaan apa saja yang perlu kamu selesaikan di hari tersebut, pasti semangat sedikit demi sedikit akan muncul. Beda kalau bangun tidur langsung mengerjakan pekerjaan yang berat seperti mencuci setumpuk pakaian kotor, bisa bisa, kamu justru pengen balik tidur lagi.

No more articles