Kalau kamu suka traveling pasti tidak bisa lepas dari permasalahan yang satu ini, mencari tiket pesawat murah. Booking tiket pesawat memang gampang gampang susah. Penyebabnya karena, harga tiket pesawat naik turun. Beda hari atau beda beberapa jam saja, harga tiket bisa jauh.

Ini Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Bagi Kamu Kamu Yang Suka Traveling.

Ini Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Bagi Kamu Kamu Yang Suka Traveling. image [source]

Dengan mencari tiket pesawat yang harganya murah, maka banyak uang yang bisa kita hemat saat traveling. Hemat berarti kita bisa memakai kelebihan uang untuk keperluan lain atau bisa jadi terbang ke destinasi wisata tambahan. Agar bisa booking tiket pesawat termurah ada trik triknya tersendiri. Agar kamu tidak gagal dalam mencari tiket pesawat dengan harga murah ikti tips tips simple ini.

1. Traveling Di luar Musim Musim Liburan.

Traveling Di luar Musim Musim Liburan.

Traveling Di luar Musim Musim Liburan. image [source]

Saat musim liburan tiba biasanya maskapai penerbangan menjual tiket dengan harga selangit. Jika liburanmu waktunya bisa diatur secara fleksibel, kalau bisa hindari traveling serta booking tiket pesawat di hari hari libut. Dengan begitu harga tiket pesawat yang kamu pesan pun hadi lebih murah.

2. Gunakan Sosial Media Untuk Menemukan Tawaran Promo Tiket.

Gunakan Sosial Media Untuk Menemukan Tawaran Promo Tiket.

Gunakan Sosial Media Untuk Menemukan Tawaran Promo Tiket. image [source]

Perusahaan perusahaan besar pada umumnya punya sosial media. Begitu juga dengan maskapai penerbangan atau agen tiket pesawat. Jika memiliki promo tiket pesawat murah, maskapai atau agent tiket pesawat tersebut akan mempublikasikannya di akun media sosial mereka. jadi kalau kamu suka traveling hangan malu malu untuk follow akun media sosial maskapai penerbangan atau agent tiket pesawat. Siapa tahu kamu menemukan promo booking tiket pesawat murah.

3. Penerbangan Mata Merah.

Businessman asleep in airport waiting lounge image [source]

Jika ingin mendapatkan tiket lebih murah lagi, maka kamu harus tahu istilah pernerbangan mata merah (red eye flight). Penerbangan mata merah ini di pakai untuk menyebut penerbangan yang dilakukan pada dini hari sehabis jan 12 malam. Lama penerbangan sekitar 3 sampai 4 jam dan tiba di bandara tujuan pada pagi harinya. Harga tiket penerbangan dini hari biasanya jauh lebih murah. Tapi resikonya kamu tiba di kota tujuan tanpa sempat tidur. Matamu jadi merah karena dipesawat hanya tidur 3 jam an. Itulah mengama penerbangan ini dinamakan penerangan mata merah.

4. Hindari Memilih Rute Penerbangan Langsung Tanpa Transit.

Hindari Memilih Rute Penerbangan Langsung Tanpa Transit.

Hindari Memilih Rute Penerbangan Langsung Tanpa Transit. image [source]

Tiket Penerbangan dengan rute langsung dari satu kota ke kota lain tanpa transit biasanya dipatok dengan harga tinggi. Itu karena pihak maskapai harus menanggung resiko jumlah penumpang yang sedikit pada rute penerbangan langsung ini. tiket penerbangan dengan transit biasanya dijual lebih murah. Namun resikonya kamu harus menunggu di satu bandara dulu sebelum melanjutkan terbang ke bandara kota tujuan. Itung itung piknik ke bandara kota lain lah. Asal nunggunya ngak lama, sepertinya masih ok untuk di coba.

5. Booking Tiket Pesawat Serta Hotel Dalam Satu Paket.

Booking Tiket Pesawat Serta Hotel Dalam Satu Paket.

Booking Tiket Pesawat Serta Hotel Dalam Satu Paket. image [source]

Yang paketan biasanya lebih murah. Itu karena kita dapat promo dari maskapai sekaligus dari pihak hotelnya. Jadi misal mau traveling ke suatu kota cari cari dulu apa ada bundle booking tiket pesawat sekaligus booking hotel. Kalau ada, jangan ragu ragu untuk segera pesan. Asal waktunya tepat, kamu akan mendapatkan harga akhir yang lebih murah.

6. Banding Bandingkan Antara Harga Tiket Sekali Jalan Atau Tiket PP

Banding Bandingkan Antara Harga Tiket Sekali Jalan Atau Tiket PP

Banding Bandingkan Antara Harga Tiket Sekali Jalan Atau Tiket PP image [source]

Seperti yang sudah di sampaikan tadi, harga tiket pesawat bisa berubah rubah. Kadang tiket sekali jalan lebih murah dari pada tijet yang kita beli denga model Pulang pergi. Oleh karena itu jangan lelah membanding bandingkan antara beli tiket sekali jalan atau langsung PP sekaligusnya.

No more articles