Lampung merupakan salah satu kota di wilayah sumatra. disini ada way kambas, pusat penangkaran dan pelatihan gajah yang cukup terkenal. Selain itu banyak juga tempat tempat wisata keren di wilayah lampung. Sebut saja teluk kiluan, taman nasional way kambas, pantai dewi mandapa, curup gangsa, air terjun ciupang dan masih banyak lagi. meskipun punya banyak tempat wisata menarik, banyak orang yang merasa was was mau traveling ke lampung, hal itu karena, daerah ini di kenal rawan begal. Wajar sih soalnya wilayah lampung kan lebih banyak hutan nya.

Terdengar Aneh, Tapi Ini 5 Tips Jalan Jalan Aman Di Lampung

Terdengar Aneh, Tapi Ini 5 Tips Jalan Jalan Aman Di Lampung Image [source]

Nah jika kamu tetap pengen traveling ke lampung, berikut ini tips tips aman jalan jalan di lampung yang bisa kamu terapkan supaya tetap selamat.

1. Hindari Memakai Pakaian Minim Di Tempat Wisata Yang Kurang Ramai.

Hindari Memakai Pakaian Minim Di Tempat Wisata Yang Kurang Ramai.

Hindari Memakai Pakaian Minim Di Tempat Wisata Yang Kurang Ramai. Image [source]

Saat mengunjungi tempat wisata yang kurang terkenal dan kurang ramai, hindari berpakaian minim ya. Meskipun wajar orang piknik pakai pakaian minim di pantai, tapi kalau pantainya masih sepi, kamu rawan jadi incaran para penjahat. Seperti kita tahu, kejahatan bukan saja terjadi karena niat. Tapi kadang karena ada kesempatan juga.

2. Ngaku Ngaku Punya Saudara Di Lampung.

Ngaku Ngaku Punya Saudara Di Lampung

Ngaku Ngaku Punya Saudara Di Lampung Image [source]

Yang sering jadi sasaran palak para begal di lampung adalah orang orang pendatang. Oleh karena itu, jika kamu sedang traveling ke lampung dan ketemu orang lakal, bilang kepadanya bahwa kamu punya saudara di lampung. Dengan mengaku punya saudara, mereka akan berpikir 2 kali ketika punya niat jahat. tapi kalau mengaku pendatang, ada kemungkinan besar kamu bakal jadi korban pemalakan.

3. Jaga Pndangan Mata Kita.

Jaga Pndangan Mata Kita.

Jaga Pndangan Mata Kita. Image [source]

Tahu sendiri kan bagaimana kalau kamu di lihat oleh seseorang dari ujung kepala hingga ujung kaki. Rasanya tidak nyaman dan bikin emosi kan? warga lokal kampung juga begitu. Bagaimanapun penampilan mereka, pandang sewajarnya saja. jangan sampai memandang mereka terlalu lama apalagi dari ujung kepala sampai ujung kaki. Mereka bisa tersinggung dan marah. bisa jadi korban pemukulan kita nanti akibat tidak bisa menjaga pandangan

4. Pergi Kemana Mana Tidak Usah Pakai Helm.

Pergi Kemana Mana Tidak Usah Pakai Helm.

Pergi Kemana Mana Tidak Usah Pakai Helm. Image [source]

Helm biasanya di pakai untuk alasan keselamatan ketika kita naik motor. Tapi kalau di lampung, pakai helm kemana mana jstru bisa bahaya. Minimal itu menunjukkan bahwa kamu adalah orang pendatang. Orang pendatang rawan jadi korban begal dan pemalakan. Orang orang lokal biasanya hannya pakai helm di jalan jalan nasional. Jadi kalau bepergian tanpa helm orang orang tidak bakal tahu kalau kamu pendatang yang lagi traveling.

5. Bicara Dengan Tegas.

Bicara Dengan Tegas.

Bicara Dengan Tegas. Image [source]

Semakin tegas kamu bicara, semakin surut pula niat orang untuk berbuat jahat kepadamu. Seprti kita tahu, ketika traveling pasti akan ada banyak orang yang menawarkan jasa atau barang ini itu. Ketika kamu suka maka katakan iya. Tapi kalau tidak suka ya katakan tidak dengan tegas. Jangan sampai kamu terlihat ragu. Terliihat ragu bisa memicu niat mereka untuk memalak atau berbuat jahat.

Cukup Aneh Kan Tipsnya, Tapi Karena Disana Agak Rawan Khususnya Untuk Pendatang, Tak Ada Salahnya Kelima Tips Tersebut Di Coba. Yang Penting Kita Bisa Selamat.

No more articles