Cina baru saja menjadi juara satu pada event olahraga asian game yang baru baru ini selesai di selenggarakan di jakarta dan palembang. Nah asian game berikutnya bakal di selenggarakan di china. Selain bakal jadi tuan rumah asian games mendatang, cina juga jadi tujuan banyak orang insonesia lho untuk liburan. Entah liburan bulan madu atau sekedar pengen jalan jalan saja di sana.

Mau Jalan Jalan Ke Cina, Ini 5 Hal Yang Sebaiknya Kamu Siapkan.

Mau Jalan Jalan Ke Cina, Ini 5 Hal Yang Sebaiknya Kamu Siapkan. Image [source]

Jalan jalan ke negeri orang tentu beda dengan saat kita jalan kalan di tempat wisata yang ada di negeri sendiri. agar tak mendapat masalah, berikut 5 hal yang perlu kamu siapkan ketika pengen jalan jalan ke cina.

1. Sedikit Sedikit Pelajari Bahasa Mandarin.

Sedikit Sedikit Pelajari Bahasa Mandarin.

Sedikit Sedikit Pelajari Bahasa Mandarin. Image [source]

Berkunjung ke negeri orang, pasti akan kerepotan jika kita tidak tahu bahasanya. Seperti kita tahu, cina memiliki bahasa yang khas yaitu bahasa mandarin. Celakanya antara wilayah yang satu dan wilayah yang lain punya dialek sendiri sendiri. namun dialeg yang umum adalah bahasa mandarin dan kanton. Oleh karena itu, coba ya sedikit sedikit mempelajari bahasa yang banyak di pakai di sana ini. sehingga kamu nantinya masih bisa berkomunikasi dengan orang lokal meskipun terbatas. Kalau ketemu dengan orang yang bisa bahasa inggris sih tidak masalah.

2. Urus Visa Jangan Mepet, Minimal 1 Bulan Sebelumnya Harus Sudah Beres.

Urus Visa Jangan Mepet, Minimal 1 Bulan Sebelumnya Harus Sudah Beres.

Urus Visa Jangan Mepet, Minimal 1 Bulan Sebelumnya Harus Sudah Beres. Image [source]

Untuk masuk ke cina, kita perlu visa. Karena untuk mengurusnya oerlu proses, sebaiknya kamu mengurus visa satu bulan sebelum jadwal keberangkatan ya. Untuk jaga jaga saja kalau terjadi kendala. Enggak mau kan sudah beli tiket serta akomodasi ini itu tapi gagal berangkat ke cina hanya gara gara visayang belum kelar?

3. Persiapkan Mata Uang Lokal.

Persiapkan Mata Uang Lokal.

Persiapkan Mata Uang Lokal. Image [source]

Liburan ke cina, tentu saja kamu perlu membawa mata uang zuan. Tujuannya agar ketika berada di sana kamu bisa bertransaksi lebih mudah. Enggak mungkin kan beli makanan atau minuman tapi bayarnya pakai dolar. Akan merepotkan jika beli sesuatu kamu mencari tempat nukar uang dulu. Bisa bisa liburanmu habis untuk nukar uang deh.

4. Jaga Jaga Adaptor Untuk Semua Gadgetmu.

Jaga Jaga Adaptor Untuk Semua Gadgetmu.

Jaga Jaga Adaptor Untuk Semua Gadgetmu. Image [source]

Rata rata stop kontak di hotel hotel cina itu tegangannya 220 volt. Padahal rata rata gadget kita memakai tegangan 110 volt. Tanpa persiapan, bisa bisa, gadget kita rusak semua. Oleh karena itu siapkan konverter daya ya agar selalu bisa memakai stopkontak di cina. Itu karena tidak semua tempat menyediakan stop kontak dengan daya 110 volt tapi. Ga mau kan pulang pulang gadgetmu rusaksemua?

5. Ketahui Kapan Saat Yang Tepat Untuk Memberikan Uang Tips Dan Kapan Tidak.

Ketahui Kapan Saat Yang Tepat Untuk Memberikan Uang Tips Dan Kapan Tidak.

Ketahui Kapan Saat Yang Tepat Untuk Memberikan Uang Tips Dan Kapan Tidak. Image [source]

Sebagai bentuk apresiasi kadang para tamu hotel memberikan uang tips kepada pelayan atau petugasnya. Hal yang sama juga berlaku di restoran atau cafe cafe. Nah ketika traveling ke cina, turis sering bertanya sebaiknya memberikan uang tips atas layanan yang diterima atau tidak. Disarankan berilah tips untuk para pelayan di hotel berbintang. namun untuk sopir taksi atau staf restoran di cina sebaiknya tidak usah di beri uang tips.

6. Fotokopi Dokumen Dokumen Penting.

Fotokopi Dokumen Dokumen Penting.

Fotokopi Dokumen Dokumen Penting. Image [source]

Identitas sangat penting ketika kita ada di negeri orang. kadang di situasi tertentu kita juga harus meninggalkan identitas ketika mau memakai atau mengunjungi suatu fasilitas umum. Oleh kerena itu sebaiknya kamu bawa banyak stok fotolopi dokumen dokumen penting ya. Sehingga ketika di minta kamu tidak pusing pusing mencari fotokopian. Kalau hilang kamu juga masih punya cadangan.

No more articles