Perkuliahan sudah di mulai dan biasanya berbagai jenis beasiswa untuk biaya kuliah sedang di buka. Seperti kita tahu, biaya kuliah itu tiap tahun makin meningkat. Orang tua bisa jadi keteteran dalam mencarikan beasiswa untuk kamu yang sedang kuliah ini. selain uang spp, ada juga uang praktikum, studi tour, beli buku, biaya fotokopi dan masih banyak lagi.

Untuk Para Mahasiswa Baru, Ini 5 Cara Agar Sukses Mendapatkan Beasiswa.

Untuk Para Mahasiswa Baru, Ini 5 Cara Agar Sukses Mendapatkan Beasiswa. Image [source]

kalau kamu berhasil mendapatkan beasiswa tentu orang tuamu bisa lebih ringan dalam membiayai kebutuhan kuliah bulananmu. Agar kamu punya peluang besar mendapatkan beasiswa berikut ini 5 tips yang bisa kamu lakukan.

1. Tips Dapat Beasiswa Kuliah, Berprestasi Dalam Bisang Olahraga

Tips Dapat Beasiswa Kuliah, Berprestasi Dalam Bisang Olahraga

Tips Dapat Beasiswa Kuliah, Berprestasi Dalam Bisang Olahraga Image [source]

Seperti kita tahu, beberapa kampus memberikan beasiswa khusus untuk mereka mereka yang berprestasi dalam bisang olahraga. Entah kamu punya bakat dala bermain basket, renang, atletik maupun cabang olahraga lain, usahakan kamu punya banyak prestasi ya dibidang tersebut. dengan begitu ada kesempatan kampus tempatmu kuliah akan memberikan beasiswa karena prestasimu yang cukup menonkol di bidang olahraga.

2. Kumpulkan Semua Informasi Peluang Beasiswa Yang Ada.

Kumpulkan Semua Informasi Peluang Beasiswa Yang Ada.

Kumpulkan Semua Informasi Peluang Beasiswa Yang Ada. Image [source]

Di kampus beasiswa itu banyak macamnya. Ada beasiswa djarum, beasiswa ppa, beasiswa supersemar dan masih banyak lagi. jika ingin dapat, kamu harus pandai pandai mencari informasi terkait beasiswa apa yang sedang buka pendaftaran. Segera lengkapi syarat syaratnya dan jangan sampai terlambat mengajukan permohonan beasiswa ya.

3. Cepat Cepat Daftar.

Cepat Cepat Daftar.

Cepat Cepat Daftar. Image [source]

Begitu ada info langsung cepat cepat lengkapi berkas untuk mendaftar. Itu karena rata rata beasiswa itu syaratnya banyak. mulai dari surat keterangan dari RT sampai kelurahan. Tanda tangan pebimbing akademik, tanda tangan ketua jurusan, ketua prodi sampai pemantu rektor. Kalau waktu mendaftarnya mepet bisa bisa kamu terlambat memenuhi deatline yang sudah di tetapkan untuk bisa ikut dalam program beasiswa.

4. Usahakan IPK Mu Tetap Bagus Diatas Rata Rata.

Usahakan IPK Mu Tetap Bagus Diatas Rata Rata.

Usahakan IPK Mu Tetap Bagus Diatas Rata Rata. Image [source]

Untuk bisa mengajukan permohonan beasiswa tertentu kadang ada persyaratan batas minimal IPK. Oleh karena itu usahakan IPK mu tetap tinggi diatas rata rata ya. Semakin Tinggi Ipk Semakin Banyak Peluang Beasiswa Kuliah Yang Bisa Kamu Dapatkan. Tapi kalau ipk mu kecil, jangan bersedih ya, masih banyak kok beasiswa lain non prestasi.

5. Aktif di kegiatan organisasi kampus.

Aktif di kegiatan organisasi kampus.

Aktif di kegiatan organisasi kampus. Image [source]

Pihak yang menseleksi permohoan beasiswa kadang ada yang menjadikan keaktifan kamu di kampus sebagai bahan pertimbangan. Seperti kita tahu, kadang ketika ikut kegiatan kegiatan kampus kamu bakalan dapat sertifikat. Nah sertifikat sertifikat inilah yang bisa di lampirkan pada permohonan beasiswa. Semakin banyak kegiatan yang kamu ikuti semakin banyak pula sertifikatnya. Oleh karena itu jangan hanya di perpustakaan saja ya.

Punya tips jitu dapat beasiswa kuliah lainnya? jangan ragu untuk menuliskan di komentar ya.

No more articles