Tiap tahun baru kebanyakan orang akan membuat daftar hal hal yang ingin di capai pada tahun tersebut. daftar ini sering kita sebut dengan resolusi. Daftarnya sih banyak tapi yang tercapai biasanya Cuma sedikit. resullusi pun hanya sekedar jadi daftar tujuan hidup dalam setahun yang tidak pernah tercapai. Kalau terus terusan seperti itu pasti bakal kesel sendiri kan.

5 Tips Ini Bakal Bikin Kamu Menggapai Impian Terbesarmu Di Tahun Ini Dengan Lebih Mudah.

5 Tips Ini Bakal Bikin Kamu Menggapai Impian Terbesarmu Di Tahun Ini Dengan Lebih Mudah. Image [source]

Nah kalau kamu sungguh sungguh pengen mewujudkan setiap impian terbesarmu di tahun ini, berikut 5 tips yang bisa kamu lakukan.

1. Jabarkan Mimpimu Menjadi Langkah Langkah Kecil.

Jabarkan Mimpimu Menjadi Langkah Langkah Kecil.

Jabarkan Mimpimu Menjadi Langkah Langkah Kecil. Image [source]

Kebanyakan orang suka membuat mimpi besar tapi lupa menjabarkan bagaimana langkah langkah dalam mewujudkannya. Misalnya saja, mimpi terbesarmu di tahun ini adalah pengan berat baadan turun 10 kilo. Hanya dengan menentukan tujuan hiduo seperti itu tentu saja tidak bakal membuat badanmu menyusut 10 kilo dengan sendirinya. Disampig menentukan tujuan hidup tersebut kamu juga perlu menjabarkan. Diet harian yang harus kamu makan apa saja, seminggu olahraga berapa kali serta apa saja makanan yang boleh dan tak boleh di makan. Dengan di jabarkan hingga ke langkah langkah kecil, tujuan hiduomu akan lebih mungkin tercapai.

2. Cobalah Untuk Berdamai Dengan Kegagalan.

Cobalah Untuk Berdamai Dengan Kegagalan.

Cobalah Untuk Berdamai Dengan Kegagalan. Image [source]

Gagal itu memang rasanya sakit. ada beberapa orang yang sehabis gagal mereka takut mencoba lahi untuk menggapai tujuan hidup yang sudah di tentukan. Takut gagal membuatmu tidak pernah mencoba lagi. oleh karena itu, jika ingin berhasil jangan pernah takut kegagalan ya. Ketika gagal, cukup di terima saja. tidak usah baper atau merasa teraniaya. Cukup sadari bahwa kegagalan itu merupakan bagian dari sebuah proses. Sehingga yang perlu kamu lakukan adalah mencoba lagi.

3. Jangan Takut Untuk Keluar Dari Zona Nyaman.

Jangan Takut Untuk Keluar Dari Zona Nyaman.

Jangan Takut Untuk Keluar Dari Zona Nyaman. Image [source]

Kadang untuk bisa mencapai tujuan hidup kamu perlu keluar dari zona nyaman. Misalnya saja, ada tawaran karir yang bagus di kotalain. Tapi itu artinya kamu harus keluar dari rumah dan tinggal di kos kosan. Padahal seumur hidup kamu belum pernah pisah dari orang tua. Tinggal di kos kosan tentu agak seram kan kelihatannya. Tapi jika ingin berhasil jangan takut untuk keluar rumah yang merupakan zona nyamanmu.

4. Abaikan Orang Orang Yang Meremehkanmu Kecuali Ia Merupakan Bagian Dari Tujuan Yang Ingin Kamu Capai.

Abaikan Orang Orang Yang Meremehkanmu Kecuali Ia Merupakan Bagian Dari Tujuan Yang Ingin Kamu Capai.

Abaikan Orang Orang Yang Meremehkanmu Kecuali Ia Merupakan Bagian Dari Tujuan Yang Ingin Kamu Capai. Image [source]

Hanya karena sudah tua, hanya karena cewek, atau hanya karena berasal dari keluarga kurang mampu, bakal ada orang yang suka meremehkanmu. Mereka mungkin akan menertawakanmu ketika kamu mengungkapkan tujuan hidup yang ingin kamu capai. Menghadapi orang orang seperti ini, hal paling tepat adalah dengan mengabaikan mereka. pikirkan apakah mereka ada kaitannya dengan tujuan hidup yang ingin kamu capai tidak. Jika tidak ada kaitannya cukup cuekin saja. tidak usah di gubris

5. Sadari Bahwa Kamu Tidak Bisa Menggapai Tujuan Hidupmu Sendiri.

 Sadari Bahwa Kamu Tidak Bisa Menggapai Tujuan Hidupmu Sendiri.

Sadari Bahwa Kamu Tidak Bisa Menggapai Tujuan Hidupmu Sendiri. Image [source]

Boleh jadi kamu merupakan sosok mandiri. Meski begitu kamu bakal butuh orang lain untuk menggapai tujuan hidupmu. Oleh karena itu, jangan malu untuk minta bantuan orang lain atau berkolaborasi dengan orang lain ya. Sesuatu yang di kerjakan beramai ramai akan lebih mudah di lakukan. Siapa tahu dengan bekerja sama dengan seseorang kamu justru mendapatkan teman baru.

No more articles