Tiap orang punya rambut yang beda beda. Ada yang lurus, ada yang ikal dan ada pula yang rambutnya keriting. Kalau dulu yang sering dianggap cantik itu adalah mereka mereka yang rambutnya lurus, kini yang berambut ikal atau keriting juga dianggap merarik lho. memang semua jenis rambut itu menarik asalkan tahu cara merawatnya.

Yang Punya Rambut Keriting, Berikut 5 Fakta Serta Cara Yang Benar Untuk Merawat Rambutmu.

Yang Punya Rambut Keriting, Berikut 5 Fakta Serta Cara Yang Benar Untuk Merawat Rambutmu. Image [source]

Khusus kamu kamu yang punya rambut keriting, ini 5 fakta serta cara yang tepat untuk merawat mahkota kepalamu tersebut.

1. Kenali Rambut Keritingmu Tersebut Tipe S Atau Tipe Z

Kenali Rambut Keritingmu Tersebut Tipe S Atau Tipe Z

Kenali Rambut Keritingmu Tersebut Tipe S Atau Tipe Z Image [source]

Sama sama keriting, ternyata ada dua tipe lho. yaitu rambut keriting bentuk s dan rambut keriting bentuk z. Untuk membedakannya cukup mudah. Tinggal ambil helaian rambutmu kemudian taruh di atas kertas putih. Disitu kamu akan bisa melihat bentuk z atau bentuk s pada helaian rambutmu tersebut

2. Alasan Kenapa Rambut Keriting Kelihatan Kurang Berkilau.

Alasan Kenapa Rambut Keriting Kelihatan Kurang Berkilau.

Alasan Kenapa Rambut Keriting Kelihatan Kurang Berkilau. Image [source]

Di bandingkan dengan rambut lurus, rambut keriting seringkali kelihatan kusam. Padahal orang orang sering memandang rambut hitam berkilau sebagai indikator kesehatan rambut. Kalau rambutmu kurang berkilau jangan merasa khawatir berlebihan ya. Rambut keriting memang susah perkilau karena cahaya ketika mengenai rambut keriting di pantulkan di permukaan yang tidak rata. Kalau ingin kelihatan berkilau, kamu perlu memberinya kelembaban ekstra

3. Rambut Keriting Perlu Pelembab Lebih Banyak.

Rambut Keriting Perlu Pelembab Lebih Banyak.

Rambut Keriting Perlu Pelembab Lebih Banyak. Image [source]

Rambut kita sebenarnya sudah punya pelembab alami yaitu minyak yang dihasilkan oleh kelenjar pada akar rambut. Pada rambut lurus, minyak dari akar rambut ini bisa dengan mudah sampai ke ujung rambut. Tapi pada rambut keriting, bagian ujung jarang kebagian karena bentuk rambut yang berputar putar.

4. Rambut Keriting Perlu Cara Pengeringan Khusus.

Rambut Keriting Perlu Cara Pengeringan Khusus.

Rambut Keriting Perlu Cara Pengeringan Khusus. Image [source]

Orang orang biasa mengeringkan rambut dengan hair dryer. Tapi untuk rambut keriting, mengeringkan rambut dengan hair dryer tidak bagus lho hasilnya. cara pengeringan paling baguus adalah pengeringan tanpa panas. Caranya, sehabis keramas, bungkus rambut keritingmu di dalam kain hingga berapa lama. Dengan cara ini rambutmu bisa kering tanpa kehilangan kelembaban.

5. Makin Panjang, Makin Susah Diatur.

Makin Panjang, Makin Susah Diatur.

Makin Panjang, Makin Susah Diatur. Image [source]

Makin panjang rambut keriting, maka makin sudah pula rambut tersebut diatur. Rambut cenderung melilit satu sama lain sehingga kelihatan kusut. Ini tarjadi karena makin panjang, rambut makin berat. Untuk mencegah terjadinya rambut yang sudah diatur ini, caranya adalah dengan mengurangi ketebalan rambut ketika rambut keritingmu makin panjang. Dengan di kurangi ketebalannya maka resiko rambut kusut makin berkurang.

No more articles