Tak peduli sudah seberapa lama kamu pacaran, masalah pasti akan terus muncul. Masalah yang timbul dalam berpacaran ini penyebabnya bisa bermacam macam. Bisa karena kesalah pahaman, bisa karena beda pendapat atau karena kurangnya komunikasi. Akibat permasalahan ini, pacaran yang harusnya membawa kebahagiaan bisa justru bikin kita tambah stress.

Sedang Ada Masalah Dengan Pacar?, Jangan Panik, Begini 5 Langkah Mudah Untuk Memperbaikinya.

Sedang Ada Masalah Dengan Pacar?, Jangan Panik, Begini 5 Langkah Mudah Untuk Memperbaikinya. Image [source]

Tapi jangan panik ya, masalah memang wajar kor terjadi pada dua orang yang sedang menjalin hubungan. Tak terkecuali juga pada pasangan yang sudah menikah. Jika kamu dan pasanganmu sedang terjebak dalam masalah pelik seperti ini, jangan panik. Begini 5 langkah untuk memperbaikinya.

1. Langkah Pertama Tentu Saja Lakukan Introspeksi Diri.

Langkah Pertama Tentu Saja Lakukan Introspeksi Diri.

Langkah Pertama Tentu Saja Lakukan Introspeksi Diri. Image [source]

Saat terjadi permasalahan dengan pasangan, menyalah nyalahkan pohak lain itu pasti sangat mudah. Tapi terkadang, sumber masalahnya adalah dari kita sendiri. oleh karena itu, sebelum mengharapkan pasangan kita berubah lebih baik, kita wajib memperbaiki diri kita sendiri dulu. Caranya ya dengan introspeksi diri. kita kira kesalahanan apa sih yang sudah kita prbuat sehingga kita bermasalah dengan pasangan kita. pada tahap pertama ini kita di tuntut untuk jujur pada diri sendiri.

2. Rela Untuk Melakukan Perubahan.

Rela Untuk Melakukan Perubahan.

Rela Untuk Melakukan Perubahan. Image [source]

Sudah jadi pasangan sejak lama, pasti masing masing sudah hafal dong dengan kepribadian pasangannya. apa apa yang disukai pasangan dari diri kita, apa apa yang di keluhkan oleh pasangan dari diri kita tentu sudah ketahuan. Untuk memperbaiki hubungan, kita harus rela memperbaiki hal hal dari diri kita yang di keluhkan oleh pasangan. Misal kita memiliki kebiasaan kurang rapi, maka kedepannya kita harus rela untuk hidup lebih rapi.

3. Sesekali Sapa Pasangan Seolah Olah Kamu Lama Tidak Ketemu Dengannya.

Sesekali Sapa Pasangan Seolah Olah Kamu Lama Tidak Ketemu Dengannya.

Sesekali Sapa Pasangan Seolah Olah Kamu Lama Tidak Ketemu Dengannya. Image [source]

Bayangkan kamu terpisah dalam waktu yang lama dengan pasanganmu. Entah karena pekerjaan atau karena alasan lainnya. kira kira kalau ketemu untuk pertama kali setelah pisah lama, apa yang bakal kamu lakukan? Pastilah memeluknya erap erak sambil teriak teriak histeris karena kegirangan. Di hari hari biasa berpura pura histeris kegirangan ketika ketemu dengan pasangan juga boleh dicoba. Itu sekedar untuk mengingatkan pada dirimu dan pada pasangan betapa pentingnya ia bagimu. Betapa senangnya kamu bisa bersama sama dengannya.

4. Sediakan Waktu Untuk Membahas Perselisihan

Sediakan Waktu Untuk Membahas Perselisihan

Sediakan Waktu Untuk Membahas Perselisihan Image [source]

Sebesar apapun cinta kita pada pasangan, perselisihan pasti bakal terjadi. Bedanya pasangan harmonis dengan pasangan yang tidak harmonis adalah dalam menangani perselisihan ini. perselisihan bukannya untuk dihindari tapi untuk di selesaikan. Untuk menyelesaikannya, tentu saja antara kamu dan pasangan harus meluangkan waktu khusus untuk membahas pemasalahan tersebut. dengan di bahas bersama serta di komunikasikan pasti bakal ada titik temu. Kalau tidak pernah di bahas, permasalahan justru akan menumpuk.

5. Saling Pandang Tanpa Bicara Selama 15 Menit.

Saling Pandang Tanpa Bicara Selama 15 Menit.

Saling Pandang Tanpa Bicara Selama 15 Menit. Image [source]

Saling pandang dengan pasangan tanpa bicara sepatah katapaun dengan pasangan selama 15 menit tantu akan terasa canggung. Terutama kalau kalian berdua sedang terlibat pertengkaran. Namun percayalah, dengan saling pandang selama 15 menit tanpa bicara ini, semua pikiran yang tersimpan di otakmu tentang pasangan bakal keluar semua. Kamu bakal langsung sadar apa pandanganmu sebenarnya tentang pasangan. Kalau ada hal yang menganjal, kamu bisa langsung ingat. Akan lebih baik lagi kalau kamu juga jadi ingat hal hal baik tentang pacar. Bagaimana kamu pertama kali bertemu dan bagaimana kalian bisa saling jatuh cinta. Dengan mengingat hal hal indah tersebut, energi positif akan mengalir dalam hubungan kalian. Pertengkaran pun bisa reda.

No more articles