Nggak hanya dikenal sebagai kota pahlawan, Surabaya yang menjadi Ibukota Jawa Timur ini ternyata juga menyimpan berjuta menu makanan yang sangat wenak. Salah satunya adalah menu makanan dari olahan unggas bernama bebek yang sekaligus menjadi menu unggulan kota Surabaya. Menu kuliner bebek sendiri sejatinya sudah menjadi trend di kalangan masyarakat Surabaya sejak tahun 70-an. Awalnya hanya ada beberapa warung makan yang menyajikan menu bebek di Surabaya. Namun semenjak menu olahan bebek menjadi favorit, keberadaan bebek semakin membuat banyak orang ikut andil dalam bisnis kuliner bebek hingga seperti sekarang ini. Penjual kuliner bebek di Surabaya memang ada banyak sekali jumlahnya yang tentunya memiliki khasnya masing-masing. Namun dari sekian banyaknya warung makan bebek yang ada, konon kabarnya warung makan bebek berikut ini disebut-sebut sebagai warung penyaji kuliner bebek paling kondang enaknya di Surabaya. nah bagi kamu yang gemar makan bebek, jangan lupa ya untuk mampir mencicipi bebek yang ada di warung paling kondang berikut ini.

Bebek Kayu Tangan

menu olahan bebek kayu tangan

menu olahan bebek kayu tangan [ image source ]

Soal rasa, warung bebek yang satu ini nggak perlu diragukan lagi, pasalnya bebek yang disajikan memiliki rasa gurih yang jemoplan. Nggak hanya jempolan di lidah arek surabaya, tapi juga untuk lidah orang dari daerah lainnya termasuk lidah turis mancanegara. Bagi kamu yang penasaran dengan rasa Bebek Kayu Tangan, bisa langsung meluncur ke jalan Bratang Gede 68 Surabaya.

Bebek Sinjay

menu olahan bebek sinjay

menu olahan bebek sinjay [ image source ]

Bebek Sinjay sejatinya adalah warung bebek yang namanya sangat terkenal di wilayah Madura. Rasa bebeknya yang begitu lezat membuat warung bebek Sinjay hampir saja tidak pernah mengalami sepi pengunjung. Nah bagi kamu yang pengen merasakan kelezatan bebek sinjay, nggak perlu ke Madura karena kamu bisa juga menikmatinya di kota Surabaya. Buat kamu yang penasaran dengan rasanya, kamu bisa langsung datang ke Kaza City lantai 3 blok B No.5, jalan Kapas Krampung No.45.

Bebek Purnama

menu olahan bebek purnama

menu olahan bebek purnama [ image source ]

Karena saking banyaknya penggemar Bebek Purnama di Surabaya, maka jangan heran jika keberadaan warung bebek ini membuat banyak warung bebek di Surabaya juga menggunakan namanya sebagai cabang Purnama. Namun sejatinya warung bebek Purnama yang asli tidak pernah membuka cabang dimanapun termasuk di Surabaya. Lokasi warung bebek Purnama asli berada di jl.Diyono No.4 Surabaya, depan Exs Bioskop Purnama.

Bebek Palupi

menu olahan bebek palupi

menu olahan bebek palupi [ image source ]

Soal rasa menu bebek di warung bebek Palupi juga nggak kalah nikmatnya dengan warung bebek terkenal lainnya. Seperti halnya dengan warung bebek sebelumnya, warung bebek Palupi juga hampir setiap hari nggak pernah sepi pengunjungnya. Ciri khas olahan bebeknya adalah teksturnya yang kering renyah dengan kadar minyak yang sedikit. Lokasinya berada di Jl. Rungkut Asri Tengah No.10 Surabaya.

Bebek Wachid Hasyim

menu olahan bebek wachid hasyim

menu olahan bebek wachid hasyim [ image source ]

Warung bebek terakhir yang terkenal memiliki rasa paling enak di Surabaya adalah Bebek Wachid Hasyim. Salah satu menu andalannya adalah bebek yang diolah dengan bumbu kuning. Soal rasa jangan diragukan, karena warung makan bebek ini setiap harinya juga nggak pernah sepi pengunjung. Lokasi warung makan bebek Wachid Hasyim ini berada di Jl. Jemursari 17 Surabaya.

No more articles