Seperti Sudah jadi kebiasaan setiap kali mudik untuk libur lebaran, pasti orang orang akan mengunjungi juga pusat pusat belanja yang ada di kota kelahirannya tersebut. di kota tempat kamu merantau boleh jadi mall mall nya lebih besar dan lebih lengkap. Tapi pasti ada kan barang barang unik yang tidak ada di mall mall besar tersebut dan hanya bisa di temui di tempat tempat wisata belanja di kotamu?

Libur Lebaran Di Yogyakarta? Ini Tempat Wisata Belanja Murah Meriah Yang Bisa Kamu Coba Untuk Mencari Oleh Oleh Unik.

Libur Lebaran Di Yogyakarta? Ini Tempat Wisata Belanja Murah Meriah Yang Bisa Kamu Coba Untuk Mencari Oleh Oleh Unik. Image [source]

Yogyakarta juga begitu. Di kota ini banyak sekali tempat tempat wisata belanja unik. Barang barang yang di jual di tempat tempat tersebut tidak bakal bisa kamu temui di tempat lain karena saking uniknya. Kalau selama ini yang kamu kenal hanya malioboro sebagai pusat wisata belanja di yogyakarta, maka kamu salah. selain malioboro berikut tempat tempat wisata belanja unik yang membuatmu bisa menemukan oleh oleh dengan harga murah meriah.

1. Tempat Wisata Belanja Unik Di Yogyakarta, Malioboro.

Tempat Wisata Belanja Unik Di Yogyakarta, Malioboro.

Tempat Wisata Belanja Unik Di Yogyakarta, Malioboro. Image [source]

Yang wajib disebut ketika membicarakan tempat wisata belanja unik di jogja memang pertama harus malioboro ini. selain sudah terkenal luas, malioboro juga punya keunikan tersendiri. Di sepanjang jalan malioboro yang dekat dengan stasiun tugu ini berjajar para pedagang kaki lima. mereka membuka lapak lapak sederhana di depan toko toko permanen yang ada di samping kiri kanan jalan malioboro. Yang membuat belanja disini seru, selain kamu bisa dapat aneka macam souvenir unik, kamu juga harus pandai pandai melakukan tawar menawar dengan penjualnya. Dapat harga murah atau mahal itu tergantung kelihaianmu dalam menawar.

2. Tempat Wisata Belanja Unik Dan Murah Meriah Di Jogja Saat Lebaran, Pasar Beringharjo.

Tempat Wisata Belanja Unik Dan Murah Meriah Di Jogja Saat Lebaran, Pasar Beringharjo.

Tempat Wisata Belanja Unik Dan Murah Meriah Di Jogja Saat Lebaran, Pasar Beringharjo Image [source].

Pasar beringharjo ini merupakan pasar tradisional tertua dan terbesar yang ada di yogyakarta. umurnya bisa jadi sama dengan keraton yogyakarta. pertama kali didirikan pada tahun 1758, pasar ini jadi tempat dijualnya aneka ragam barang kebutuhan. Mulai dari pakaian, perabot rumah tangga hingga bumbu dapur semuanya ada. sama seperti di malioboro, kamu juga bebas menawar harga semua barang yang di jual disini. Kemeja kemeja batik, celana jeans, kaos serta barang barang fashion lain bisa kamu dapatkan dengan harga murah. Kalau mau datang ke pasar beringharjo ini sebaiknya pagi ya.

3. Wisata Belanja Onderdil Motor Serta Barang Unik Lain Di Pasar Pakuncen Yogyakarta.

Wisata Belanja Onderdil Motor Serta Barang Unik Lain Di Pasar Pakuncen Yogyakarta.

Wisata Belanja Onderdil Motor Serta Barang Unik Lain Di Pasar Pakuncen Yogyakarta. Image [source]

Bagi kamu kamu yang suka bongkar bongkar motor atau mobil, di jogja ada juga surga wisala belanja untukmu. Namanya adalah pasar pakuncen. Di pasar ini kamu bakalan girang karena berbagai macam onderdil motor tersedia disini. Dulunya sih pasar poakuncen ini di kenal juga sebagai pasar maling karena konon, setiap barang yang hilang kecurian bisa di temukan disini. Tapi kini semua barang yang di jual dijamin legal kok. Sama seperti dua tempat wisata belanja sebelumnya, agar dapat harga murah kamu juga harus pandai menawar.

4. Wisata Belanja Sepatu, Sendal, Tas, Dan Aneka Produk Kulit Di Manding.

Wisata Belanja Sepatu, Sendal, Tas, Dan Aneka Produk Kulit Di Manding.

Wisata Belanja Sepatu, Sendal, Tas, Dan Aneka Produk Kulit Di Manding. Image [source]

Salah satu tempat wisata belanja lain yang sering diserbu para perantau yang sedang mudik ke yogyakarta adalah kawasan manding. Di kawasan ini, aneka macam produk dari bahan kulit di jual di ruko ruko pinggir jalan. Kamu bisa mencari sepatu, sandal, tas bahkan jaket yang terbuat dari kulit. Harga disini dijamin lebih murah karena pengrajinya ada di kawasan itu juga.

5. Belanja Souvenir Unik Di Pusat Kerajinan Gerabah Kasongan Serta Pusat Kerajinan Perak Kota Gede.

Belanja Souvenir Unik Di Pusat Kerajinan Gerabah Kasongan Serta Pusat Kerajinan Perak Kota Gede.

Belanja Souvenir Unik Di Pusat Kerajinan Gerabah Kasongan Serta Pusat Kerajinan Perak Kota Gede. Image [source]

Habis mudik, rumah tambah cantik? Bisa banget!. Caranya kamu bisa membeli berbagai produk kerajinan gerabah mulai dari guci sampai dengan vas bunga di kasongan. Di sepanjang jalan kasongan banyak ruko ruko yang menjual aneka produk kerajinan gerabah. Dari yang ukurannya kecil sampai yang berukuran besar. Mencari souvenir manten juga bisa dilakukan disini. Kalau kamu pengen mencari cincin serta liontin dari perak, maka kamu bisa berkunjung ke pusat kerajinan perak di kota gede. Disini kamu bisa pilih pilih sendiri produk kerajinan perak yang kamu sukai. Pulang pulang habis mudik, nanti rumahmu bakal tambah unik dan bisa memberikan hadian cincin perak pada sahabat terdekatmu.

Berkunjung ke tempat wisata belanja di jogja tersebut di jamin libur lebaran mu enggak bakalanbengong. Tapi prioritaskan bersilaturahmi dengan kerabat dulu ya. Baru setelah itu boleh keliling keliling kota jogja.

No more articles