Film A man Called Ahok Baru Baru ini tayang. Keberadaan film tersebut pun langsung jadi perbincangan. Kesuksesan film yang mengisahkan kehidupan masa lalu orang bernama Ahok tersebut di banding bandingkan dengan film lain yang rilis dalam waktu bersamaan yaitu hanum dan rangga. Yang sudah menonton banyak yang terkesima dengan kehidupan masa lalu ahok. Di ketahui tokoh ini di besarkan di tanah belitung.

Terkesima Dengan Kehidupan Ahok Di Film A Man Called Ahok? Ini  Tempat Wisata Di Belitung, Tempat Kelahiran Pria Berkacamata Tersebut.

Terkesima Dengan Kehidupan Ahok Di Film A Man Called Ahok? Ini Tempat Wisata Di Belitung, Tempat Kelahiran Pria Berkacamata Tersebut. Image [source]

Jika kamu termasuk salah satu yang terkesima dengan film A Man Callad Ahok dan pengan napak tilas kehidupan tokoh ini, kamu bisa berwisata ke belitung di akhir tahun ini. berikut 5 tempat wisata di belitung yang bisa membuatmu jadi serasa ahok muda.

1. Pantai Tanjung Tinggi.

 Pantai Tanjung Tinggi.

Pantai Tanjung Tinggi. Image [source]

Pantai tanjung tinggi diapit oleh 2 semenanjung yaitu tanjung kelayang dan tanjung Pendam. Di namakan tanjung tinggi karena selain di apit 2 semenanjung, pantai ini juga punya tebing tebing batuan tinggi. Berjarak sekitar 30 km dari kota tanjung pandang, pantai ini cukup indah untuk di dikmati. Pasir pantai tanjung tinggi ini berwarna putih. Di sepanjang pantainya ada batu batu granit berukuran besar dan menjulang tinggi membentuk tebing. Pantai tanjung tinggi menjadi tempat wisata unggulan di belitung. Berada di kecamatan sijuk, kabupaten belitung, pantai tanjung tinggi juga pernah di pakai untuk syuting film laskar pelangi lo. Rugi deh kalau tidak mengagendakan kesini.

2. Kampung Ahok.

Kampung Ahok.

Kampung Ahok. Image [source]

Meskipun karirnya baru sampai jadi gubernur DKI Jakarta, namun kepopuleran ahok, tidak kalah dengan mantan presiden indonesia lho. terbukti di belitung ada tempat wisata khusus yang di dedikasikan untuk tokoh yang satu ini. namanya kampung ahok. Tempat wisata populer di belitung kampung ahok ini di buat oleh adik ahok. Disana, pengunjung bisa mengenal sosok ahok lebih dalam sampai ke silsilah keluarganya. Seperti tempat kelahiran ahok, kampung ahok ini ada di desa mangar, belitung timur. Awakya tempat wisata ini muncul karena, tiap kali ada wisatawan datang ke belitung, mereka bertanya tanya kepada warga, mana rumah ahok, orang tua ahok dan keluarga asli ahok. Mereka rupanya pengen berfoto foto di rumah ahok. Maka itu adik ahok berinisiatif untuk membuat tempat wisata kampung ahok ini.

3. Desa Namang.

Desa Namang.

Desa Namang. Image [source]

Di belitung, ada komuditas yang cukup terkenal yaitu madu pelawan dan jamur pelawan. Khusus untuk jamur pelawan, harganya bisa sampai 2 juta perkilo. Madu pelawan serta jamur pelawan ini di produksi di hutan pelawan yang ada di wilayah desa namang. Penduduk desa namang berhasil mempertahankan kelestarian hutan pelawan yang sudah di esmikan jadi hutan lindung tersebut. kalau kesini kita bisa membelis secara langsung jamur pelawan serta madu pelawan yang cukup terkenal itu. Di desa pelawan, pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas di pinggir sawah berupa, nasi merah, lempah darat, lempah kuning, lempah jamur pelawan, serta jus madu pelawan. Pasti nikmat banget dan unik suasananya.

4. Pulau Lengkuas.

Pulau Lengkuas.

Pulau Lengkuas. Image [source]

Pulau yang satu ini ada di sebelah timur pulau belitung. Punya pantai dengan pasir putih, berbatuan granit serta airnya cukup jernih. Di paulau lengkuas ini juga ada satu bangunan ikonik bersejaran berupa menara suar. Dulunya merupakan menara suar peninggalan belanda dan punya peran penting dalam kemerdekaan indonesia. jika kamu pengen melihat belitung dari ketinggian, kamu bisa naik menara suar ini dengan biaya cukup 5 ribu saja. mengelilingi pulau lengkuas dengan perahu juga asik dan Cuma butuh waktu 20 menit. keindahan pantai pulau lengkuas bakal membuatmu takjub.

5. Museum Kata Milik Andrea Hirata.

Museum Kata Milik Andrea Hirata.

Museum Kata Milik Andrea Hirata. Image [source]

Belitung, selain kota asal ahok juga merupakan tempat asal penulis terkenal yang bernama andrea hirata. Buku bukunya yang masuk dalam seri laskar pelangi cukup hits. Begitu juga dengan film filmnya. Jika kamu pengen mengenal andrea hirata lebih dalam, maka museum kata yang ia dirikan ini wajib kamu kunjungi. Berisi 200 karya sastra dari genre bermacam macam, kamu bisa puas menikmati museum kata dari pukul 10 pagi hingga 17.oo sore. Cukup asik bukan?

Itulah 5 tempat wisata rekomenden di belitung tempat kelahiran priam bernama Ahok. Sebagai pengagum, melihat dan membaca buku biografinya saja belum cukup kan?

No more articles