Selain punya pemandangan indah, indonesia juga kaya akan kulinernya lho. bahkan ada bule luar negeri yang pernah bilang, meskipun kita ganti menu makanan tiap hari, waktu setahun enggak akan cukup buat mencoba satu satu semua masakan yang ada di indonesia.

Hanya Orang Indonesia Yang Bernai Makan Kuliner Kuliner Ekstrim Asli Negeri Kita Ini Kamu Berani Coba?

Hanya Orang Indonesia Yang Bernai Makan Kuliner Kuliner Ekstrim Asli Negeri Kita Ini
Kamu Berani Coba? Image [Source]

Kuliner asli indonesia itu selain banyak juga terbukti lezat lezat. Yang paling terkenal tentu saja, nasi padang yang donobatkan sebagai makanan terenak dari seluruh dunia. disamping makanan makanan yang sudah dikenal banyak orang, indonesia juga punya lho kuliner kuliner ekstrim yang jarang ditemui di negara lain. yang ekstrim dari kuliner kuliner ekstrim ini adalah bahannya. Hewan hewan yang di luar negeri banyak membuat orang takut, diindonesia justru dimakan. Apa saja sih kuliner kuliner ekstrim dari indonesia tersebut? dimana juga kamu bisa mendapatkan berbagai jenis kuliner ekstrim ini? berikut daftar lengkapnya.

1. Kuliner Ekstrim Sate Ulat Bulu Dari Purworejo.

Kuliner Ekstrim Sate Ulat Bulu Dari Purworejo.

Kuliner Ekstrim Sate Ulat Bulu Dari Purworejo. Image [Source]

Melihatnya saja banyak orang mungkin sudah merinding duluan ya. Apalagi kalau menyentuhnya, kamu bisa auto kegatelan. Itulah ulat bulu. Namun di daerah purworejo, ulat bulu ini justru di olah jadi makanan lho. namanya adalah sate ulat bulu. Eits, ulat bulu yang satu ini selain enak juga bisa menyembuhkan sakit gigi. Tapi kalau ingin masak sendiri jangan nagkapi ulat bulu sembarangan ya. Ulat bulu yang dimasak oleh orang orang purworejo ini merupakan ulat bulu yang hidup di pohon turi. Ulat bulu ini enggak beracun kok. Beda dengan ulat matahari yang langsung membuat kulitmu terbakar ketika menyentuhnya. Berani coba enggak?

2. Kuliner Ekstrim Sate Biawak.

Kuliner Ekstrim Sate Biawak.

Kuliner Ekstrim Sate Biawak. Image [Source]

Kenal dengan biawak kan? bentuknya mirip kadal tapi berukuran besar. Hewan ini banyak terdapat di pinggir pinggir sungai tinggal diantara bebatuan. Yang tidak biasa, melihatnya saja mungkin sudah membuat ngeri. Namun siapa sangka jika di daerah ndramayu jawabarat, biawak ini dibuat sate lho. selain enak, sate biawak bisa menyembuhkan penyakit gatal gatal serta meningkatkan stamina pria. Wow, pernah coba belum?

3. Kuliner Ekstrim Daging Buaya.

Kuliner Ekstrim Daging Buaya.

Kuliner Ekstrim Daging Buaya. Image [Source]

Biarpun kelihatan ganas dan buas, ketika dimasak, daging buaya ternyata empuk kaya daging ayam. Daging buaya bisa kita nikmati di beberapa daerah di indonesia. salah satunya adalah samarinda. Daging buaya dapat dimasak dalam bentuk sate atau pun gulai. Sama seperti daging biawak, daging buaya juga diyakini punya banyak manfaat bagi kesehatan. Itung itung balas dendam lah karena buaya sering juga memangsa manusia.

4. Kuliner Ekstrim Kelelawar Bakar Di Pasar Tomohon Manado.

Kuliner Ekstrim Kelelawar Bakar Di Pasar Tomohon Manado.

Kuliner Ekstrim Kelelawar Bakar Di Pasar Tomohon Manado. Image [Source]

Kelelawar bakar dapat kamu temui di pasar tomohon manado. Di pasar ini, hewan hewan seperti anjing, tikus, ular serta kelelawar yang sudah dibakar di jajakan utuh utuh. Kelelawar yang identik dengan vampir harus kita makan? Kira kira tega enggak ya. Apalagi bentuknya masih utuh seperti itu. Meskipun terlihat menyeramkan, kalau sudah di bumbui akan enak kok seperti daging daging yang biasa kita makan. Tapi kalau enggak berani sebaiknya jangan coba coba ya. Takutnya kamu pingsan atau muntah muntah.

5. Kuliner Ekstrim Dari Daging Ular Kobra.

Kuliner Ekstrim Dari Daging Ular Kobra.

Kuliner Ekstrim Dari Daging Ular Kobra. Image [Source]

Kebayang enggak sih, ular kobra yang ganas dan bergerak dengan melata tersebut ada di dalam mulutmu. Ular kobara memang banyak dijajakan sebagai kuliner ekstrim di jakarta dan surabaya. bagi para penikmatnya sih konon katanya, daging ular ini punya banyak khasiat bagi kesehatan. Daging ular kobra ini bisa disajikan dalam bentuk digireng, di tongseng dan ada juga yang hanya dimakan empedunya.

6. Kuliner Ekstrim Tikus Bakar.

Kuliner Ekstrim Tikus Bakar.

Kuliner Ekstrim Tikus Bakar. Image [Source]

Tikus memang banyak yang besar besar. Tapi apa tega memakannya? Apalagi tikus itusudah terlanjur lekat dengan image kotor, jorok dan bau. Tikus juga diketahui menyebabkan berbagai macam penyakit. Tapi di pasar tomohon manado, tikus tikus utuh justru dijajakan. Tikus tersebut di jajakan lengkap dengan ekornya. Tenang saja, meski terlihat seram, ini bukan tikus sembarangan kok. Yang dijual di pasar tomohon ini adalah tikus putih yang hidup di hutan. Karena itu tikus ini tidak sejorok tikus gor atau pun tikus rumahan. Enak enggak ya kira kira dagingnya?

No more articles