Makanan makanan yang terasa lezat biasnya justru tidak sehat. Penyebabnya karena, untuk mendapatkan makanan lezat rata rata perlu di tambahkan garam, lemak, minyak serta penyedap rasa dalam jumlah banyak. demikian juga minuman minuman yang manis terasa lebih enak dari pada air putih, padahal kita tahu bahwa air putih itu lebih sehat. Sementara yang manis manis bisa memicu kita terkena penyakit diabetes.

Yang Enak Belum Tentu Sehat, Ini 5 Tips Agar Lidahmu Mau Makan Makanan Sehat.

Yang Enak Belum Tentu Sehat, Ini 5 Tips Agar Lidahmu Mau Makan Makanan Sehat. Image [source]

Bukti lain, sayur sayuran rata rata kurang di sukai dibandingkan dengan daging. pada hal sayuran lebih sehat karena mengandung serat, sementara daging sering menyebabkan penumpukan kolesterol. Lalau bagaimana ya agar makan makanan sehat itu terasa nikmat? Berikut ini 5 tips yang perlu kamu lakukan jika makan makanan sehat terasa kurang nikmat.

1. Kurangi Makanan Makanan Ber Msg Tinggi.

Kurangi Makanan Makanan Ber Msg Tinggi.

Kurangi Makanan Makanan Ber Msg Tinggi. Image [source]

Kalau terbiasa dengan makanan makanan bermsg tinggi, maka makanan yang sedikit bumbu akan terasa kurang enak. Oleh karena itu agar makanan sehat terasa enak, kurangi makan makanan bermsg ya. Lama kelamaan lidahmu bakal terbiasa. Kalau perlu, buat dulu perutmu dalam kondisi agak lapar. Ketika lapar, biasanya mulut tidak akan pilih pilih makanan. mengurangi makanan bermsg juga menurunkan resiko darah tinggi.

2. Cepat Cepat Makan Dan Kurangi Mencium Cium Aroma Makanan.

Cepat Cepat Makan Dan Kurangi Mencium Cium Aroma Makanan.

Cepat Cepat Makan Dan Kurangi Mencium Cium Aroma Makanan. Image [source]

Aroma makanan kadang juga mempengaruhi selera makan kita. celakanya, makanan makanan sehat seringkali aromanya tidak enak. Misalnya saja jamu dan berbagai macam sayuran. Untuk mengatasinya, cepat cepat makan ya makanan sehat yang aromanya agak menyengat ini. jangan kelamaan di cium cium aromanya. Ohya teknik memasak dengan di tumis kadang juga meningkatkan aroma makanan sehat sehingga jadi ramah dengan indra penciuman kita.

3. Jangan Makan Sambil Mendegarkan Musik Rock.

Jangan Makan Sambil Mendegarkan Musik Rock.

Jangan Makan Sambil Mendegarkan Musik Rock. image [source]

Berdasarkan sebuah penelitian yang terbit dalam jurnal food quality and peferen, musik rock ternyata justru menurunkan nafsu makan seseorang. Jika ingin nafsu makan kita meningkat, sebaiknya kita makan diiringi lagu lagu sendu atau musik klasik. Mherock nya nanti kalau sudah kenyang saja.

4. Coba Gabungkan Dengan Makanan Yang Kamu Suka.

Coba Gabungkan Dengan Makanan Yang Kamu Suka.

Coba Gabungkan Dengan Makanan Yang Kamu Suka. image [source]

Buah buahan tentu adalah makanan yang sehat. Nah untuk kamu yang kurang suka dengan buah buahan, kamu bisa mencampurkan susu atau coklat. Dengan mencampur makanan makanan yang kamu suka tersebut, makan makanan sehat akan terasa lebih asik dan tanpa beban.

5. Sajikan Makanan Sehat Dalam Bentuk Yang Menarik.

Sajikan Makanan Sehat Dalam Bentuk Yang Menarik.

Sajikan Makanan Sehat Dalam Bentuk Yang Menarik. Image [source]

Makanan sehat kalau dimakan apa adanya memang kurang menarik. Contohnya saja alpukat. Namun kalau di olah sedemikian rupa di buat just, di tambah perasa dan pewarna, pasti akan jadi makanan menarik dan enak. Oleh karena itu jangan malas untuk mengolah makanan makanan sehat menjadi bentuk baru yang lebih sehat ya.

Itulah tips supaya kita makin sering mengkonsumsi makanan makanan sehat dan menghindari junkfood yang bisa memicu banyak penyakit. Kebiasaan makanmu sudah sehat belum?

No more articles