Untuk keperluan bepergian, naik pesawat sepertinya jadi pilihan utama. Apalagi kalau tempat yang dituju lumayan jauh. Bagi yang sering naik pesawat, pasti sering merasa terganggu dengan perilaku atau sesuatu yang ada pada orang lain. entah itu kebiasaan orang lain yang suka ngobrol, yang suka berisik atau yang bawaanya over sehingga menuh menuhi tampat duduk. Ada juga yang bau badannya begitu menyengat lho meskipun sudah pakai parfum. Bahkan parfum yang di pakai orang lain pun bisa menganggu ketika ada di dalam pesawat.

Ini 9 Hal Yang Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Di Dalam Pesawat Agar Tidak Dicap Sebagai Penumpang Yang Menyebalkan.

Ini 9 Hal Yang Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Di Dalam Pesawat Agar Tidak Dicap Sebagai Penumpang Yang Menyebalkan. Image [source]

sering terganggu dengan perilaku orang lain saat naik pesawat memang menyebalkan. Tapi sadar tidak sih, bisajadi kamu adalah salah satu penumpang yang menyebalkan itu lho. seperti kita tahu, biasanya kita tak sadar denga kebiasaan buruk kita sendiri. nah untuk memastikan kamu termasuk penumpang yang menganggu atau tidak, cek ketika di pesawat, ada tidak perilaku di bawah ini yang sering kamu lakukan. Jika ada berarti kamulah salah satu penumpang menyebalkan tersebut. apa saja perilaku yang sebaiknya tidak dilakukan ketika sedang di dalam pesawat? Berikut ini daftarnya.

1. Memakai Parfum Berlebihan.

Memakai Parfum Berlebihan.

Memakai Parfum Berlebihan. Image [source]

Siapapun tidak ingin bau badannya tercium oleh orang sekitar. salah satu solusi instan ketika bau badan ini adalah dengan memakai parfum. Memakai parfum secara berlebihan di dalam pesawat ternyata juga malah jad masalah lho. parfu ketika ada di ruan tertutup seperti pesawat baunya makin menyengat. Ada beberapa orang yang terlalu sensitif dengan bau bauan. Mencium bau menyengat dari parfum penumpang lain bisa membuat orang tersebut langsung pusing. Oleh karena itu, hindari memakai prfum berlebihan sat naik pesawat ya.

2. Sembarangan Mengarahkan Mulut Saat Batuk.

Sembarangan Mengarahkan Mulut Saat Batuk

Sembarangan Mengarahkan Mulut Saat Batuk Image [source]

Saat flu sebenarnya kita sedang membawa virus. Orang yang sedang bepergian pasti pengen tubuhnya teap sehat. Tapi kalau ketemu orang flu di pesawat pasti agak sedikit terganggu kan. di pesawat itu ruangannya tertutup. Ketika ada 1 orang batuk atau bersin, berarti virusnya berputar putar disitu saja. kalau lagi batuk dan perlu naik pesawat sebaiknya kita tahu etiketnya. Minimal tutupi mulut dengan tangan atau pakai masker sekalian. Kalau batuk atau bersin jangan diarahkan kemana mana mulutnya.

3. Di Pesawat Bawa Bawa Makanan Dengan Aroma Menyengat.

Di Pesawat Bawa Bawa Makanan Dengan Aroma Menyengat.

Di Pesawat Bawa Bawa Makanan Dengan Aroma Menyengat. Image [source]

Makanan makanan berbau menyengat seperti duren, terasi, petai, serta jengkol tentu saja akan menganggu ketika di bawa ke dalam pesawat. Pasalnya, ada orang yang sensitif terhadap bau dan tidak tahan dengan bau bau makanan yang menyengat.

4. Bolak Balik Ke Kamar Mandi Atau Tempat Lain.

Bolak Balik Ke Kamar Mandi Atau Tempat Lain.

Bolak Balik Ke Kamar Mandi Atau Tempat Lain. Image [source]

Pesawat itu ruangnya sempit. Kalau kamu duduk di dekat jendela maka jangan sering jalan jalan ya. Apalagi kalau ketika mau jalan, kamu harus melompati tempat kaki orang lain. kadang ada beberapa orang yang pengen duduk dengan tenang ketika terbang. Kalau kamu sering sering permisi lewat, bisa bisa ia terganggu. Kalau kamu memang orang yang tipenya tidak berah duduk atau sering ke wc, sebaiknya pilih tempat duduk yang ketika mau jalan tidak harus melompati penumpang lain.

5. Terlalu Banyak Omong.

Terlalu Banyak Omong.

Terlalu Banyak Omong. Image [source]

Di dunia ini ada 2 tipe orang. mereka mereka yang suka ngomong dan mereka yang lebih menikmati suasana tenang. Ketika sedang naik pesawat, kita harus tahu, orang di samping kita itu suka ngobrol atau tidak. Kalau ia tidak suka ngobrol ya ketahui kode kodenya. Jangan sampai kamu mengajak ngobrol orang yang sebenarnya pengen tidur. Bisa jadi mereka terlalu lelah dalam perjalanan.

Dari ke 5 perilaku terlarang di dalam pesawat tersebut diatas, ada yang pernah kamu lakukan tidak? Kalau iya sebaiknya mulai sekarang kamu hentikan ya kebiasaan itu. Tujuannya agar kamu tidak di cap sebagai penumpang yang menyebalkan.

No more articles