Di media sosia baru baru ini viral video anak yang di rawat akibat mengidap penyakit diabetes. padahal anak tersebut usianya baru 3 tahun. Di video di jelaskan bahwa ia mengidap diabetes akibat sering mimum minuman manis kemasan. Benarkah demikian?

Viral Video Anak Kecil Kena Diabetes Akibat Banyak Minum Minuman Kemasan, Ini 5 Fakta Penyakit Diabetes Yang Tidak Di Ketahui Banyak Orang.

Viral Video Anak Kecil Kena Diabetes Akibat Banyak Minum Minuman Kemasan, Ini 5 Fakta Penyakit Diabetes Yang Tidak Di Ketahui Banyak Orang. Image [source]

Apa benar diabetes itu disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi? Sering salah dalam memandang penyakit diabetes, berikut ini 5 fakta terkait diabetes yang tidak diketahui oleh banyak orang.

1. Penyakit Diabetes Ada 2 Tipe Yang Sering Menyerang Orang Banyak.

Ketika membicarakan penyakit diabetes, maka kita harus memilahnya menjadi dua. Sebenarnya ada 4 macam tapi yang sering terjadi pada orang biasanya ke dua tipe diabetes ini. dua tipe diabetes yang sering menyerang orang tersebut adalah diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Diaberes tipe 1 disebabkan karena kerusakan kelenjar pankreas yang bertugas memproduksi insulin. Kerusakan ini disebabkan karena terjadi kesalahan auto imun. Sistem kekebalan yang harusnya melindungi tubuh maklah justru merusak pankreas. Tanpa ada hormon insulin, kadar gula darah tak bisa di kendalikan.

Penyakit Diabetes Ada 2 Tipe Yang Sering Menyerang Orang Banyak.

Penyakit Diabetes Ada 2 Tipe Yang Sering Menyerang Orang Banyak. Image [source]

Sedang diabetes tipe 2 adalah pankreas normal, mampu menghasilkan insulin yang cukup tapi tetap tidak mampu mengontrol gula darah. Diabetes tipe satu cara penanganannya harus disuntik hormon insulin sepanjang hidup. Sementara diabetes tipe dua cara mengatasinya dengan mengubah gaya hidup. Kebanyakan dula dalam makanan yang kita makan bisa menyebabkan penyakit diabetes tipe 2 ini.

2. Penyakit Diabetes Tidak Melulu Disebabkan Oleh Banyaknya Gula Yang Kita Konsumsi

Penyakit Diabetes Tidak Melulu Disebabkan Oleh Banyaknya Gula Yang Kita Konsumsi

Penyakit Diabetes Tidak Melulu Disebabkan Oleh Banyaknya Gula Yang Kita Konsumsi Image [source]

Selama ini kita selalu dijejali dengan anggapan bahwa penyakit diabetes itu disebabkan oleh kebanyakan makan gula semata. Ternyata diabetes tipe 1 membuktikan bahwa, tanpa makan gula berlebih pun seseorang bisa kena diabetes. ini terjadi karena faktor genetik atau keturunan. Sementara itu diabetes tipe dua juga tidak selalu disebabkan karena makanan lho. ada juga yang pola makan sudah bagus, tapi seiring dengan bertambahnya usia, gula darah naik dengan sendirinya. Untuk mengurangi resiko memang sebaiknya asupan gula pada makanan dan minuman di kurangi.

3. Para Ahli Sedang Mengajukan Penggunaan Istilah Diabetes Tipe 3.

Para Ahli Sedang Mengajukan Penggunaan Istilah Diabetes Tipe 3.

Para Ahli Sedang Mengajukan Penggunaan Istilah Diabetes Tipe 3. Image [source]

Penyakit alzhaimer ternyata ada kaitannya juga lho dengan kadar gula darah yang tinggi di otak. Akibat tingginya kadar gula di otak ini, fungsi otak jadi menurun sehingga memicu munculnya penyakit alzhaimer ini. para ahli mengusulkan agar diabetes yang berkaitan dengan penyakit alzhaimer ini disebut dengan diabetes tipe 3. Diabetes yang disebabkan oleh penuaan juga ada.

4. Diabetes Ternyata Tidak Kalah Bahaya Dengan Penyakit Kanker.

Diabetes Ternyata Tidak Kalah Bahaya Dengan Penyakit Kanker.

Diabetes Ternyata Tidak Kalah Bahaya Dengan Penyakit Kanker. Image [source]


Orang umumnya takut dengan penyakit kanker tapi biasa biasa saja ketika tahu kena penyakit diabetes. padahal jika tidak di tangani secara tepat diabetes bisa sangat berbahaya. Diabetes bisa menyebabkan komplikasi penyakit jantung, pau paru, hati dan masih banyak lagi. jadi menangani penyakit diabetes tidak sesederhana menghindari konsumsi gula ya.

5. Diabetes Sering Menyebabkan Depressi Berkepanjangan.

Diabetes Sering Menyebabkan Depressi Berkepanjangan.

Diabetes Sering Menyebabkan Depressi Berkepanjangan. Image [source]

Tahu bahwa dirinya menderita penyakit yang susah di sembuhkan dan harus di tanggung seumur hidup sering membuat penderitanya depresi. Karena depresi tersebut bisa jadi ia malas melakukan pengobatan dan malas dalam menjaga dietnya. Akibatnya, penyakit diabetes yang ia derita justru makin bertambah parah.

6. Diet Tinggi Lemak Ternyata Justru Bagus Untuk Para Penderita Diabetes.

Diet Tinggi Lemak Ternyata Justru Bagus Untuk Para Penderita Diabetes.

Diet Tinggi Lemak Ternyata Justru Bagus Untuk Para Penderita Diabetes. Image [source]

Penderita diabetes umumnya makan makanan yang mengandung karbohidrat komplek seperti kentang serta kacang kacangan. Namun penelitian terakhir menunjukkan bahwa, makan makanan yang mengandung lemak dalam jumlah tinggi ternyata bisa bagus utnuk mengendalikan kadar gula darah. Seperti kita tahu, lemak juga zat yang susah di cerna.

No more articles